Satu Bendera Dibakar Massa di Jakarta, PDI Perjuangan Kendal Siap Kibarkan 5.000 Bendera

DPC PDI-P Kendal saat menggelar acara Peringatan Haul Bung Karno di kantor DPC PDIP Kendal jalan Soekarno-Hatta, Sabtu(27/6).

Kendal (Sigi Jateng) – Menindaklanjuti instruksi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, atas insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan sejumlah oknum ormas di Jakarta beberapa hari lalu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal siap mengibarkan 5.000 bendera partai moncong putih di kabupaten Kendal.

“Instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jateng yakni agar mengibarkan bendera partai. Kami akan pasang 5.000 bendera dan telah memesan ribuan bendera partai untuk dipasang di wilayah semua desa. Hari ini telah kami pasang di jalur pantura sebanyak 300 bendera,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal Akhmad Suyuti saat acara Peringatan Haul Bung Karno di kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, Sabtu(27/6/2020).

Dijelaskan bahwa pengibaran bendera partai PDI Perjuangan ini sebagai aksi protes atas insiden pembakaran bendera partai di Jakarta.
“Satu bendera dibakar, namun ribuan bahkan jutaan bendera PDI Perjuangan akan terus berkibar. Hati ini sakit begitu tahu bendera partai kami dibakar oleh sekelompok massa,” jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Suyuti mengungkapkan, jika DPC PDI Perjuangan Kendal juga sudah menginstruksikan ke tiap rantingnya untuk memasang bendera partai serta mengajak kader dan simpatisan agar tetap menjaga situasi aman dan kondusif.

“Pemasangan bendera sudah kami instruksikan ke tiap ranting agar memasang bendera PDIP di rumahnya masing-masing maupun jalan desa. Kami juga berpesan agar kader dan simpatisan di desa bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif,” bebernya.

Dirinya mengingatkan bahwa PDI Perjuangan tidak bisa lepas dari Pancasila dan Bung Karno, sebab Bung Karno adalah penggagas Pancasila. “Tidak mungkin PDI Pancasila mengkhianati Pancasila, kalau ada yang ngomong PDI Perjuangan akan mengganti Pancasila atau tidak berazaskan Pancasila itu adalah fitnah,” tandas Suyuti.

Hingga saat ini kader maupun simpatisan PDI Perjuangan Kendal masih tetap menjaga situasi di kabupaten Kendal dan menyerahkan kasus tersebut ke pihak yang berwenang untuk proses secara hukum.

“Jika dibilang terluka ya terluka, lha bendera partai kami kok dibakar. Salah partai kami itu apa sama mereka,” ucap Mbah Tomo salah satu simpatisan PDI Perjuangan Kendal.

Seperti diketahui bahwa aksi pembakaran bendera partai PDI Perjuangan yang dilakukan massa di depan gedung DPR RI di Jakarta terjadi saat demo menolak RUU HIP beberapa hari lalu.

Atas sksi pembakaran bendera PDI Perjuangan tersebut memunculkan sikap protes dan kecaman terutama para kader dan simpatisan sebab sangat melukai perasaan dan hati mereka. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here