Satresnarkoba Polres Blora Tingkatkan Operasi Miras, Hasil Ini

Ratusan botol miral disita satresnarkoba polres Blora, Selasa (21/07/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan, Satuan Reserse Narkoba Polres Blora Polda Jawa Tengah kembali berhasil mengamankan ratusan botol miras (minuman keras) di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini 152 botol miras berbagai jenis dan merk berhasil diamankan dari warung warung dan kafe di wilayah kecamatan Kedungtuban dan Randublatung Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melalui Kasat Narkoba, AKP Hartono, menjelaskan bahwa 152 botol miras tersebut didapat dari hasil operasi KRYD dengan sasaran miras dan miras oplosan di wilayah hukum Polres Blora

“152 botol miras berbagai jenis dan merk berhasil kita amankan di wilayah kecamatan Kedungtuban dan Randublatung,” ujar AKP Hartono kepada sigijateng.id, Selasa (21/07/2020).

“Adapun perincian miras yang diamankan meliputi 84 botol arak jawa, 24 botol anggur merah, 33 bir bintang, serta 11 botol bir guines,” urai AKP Hartono.

AKP Hartono menambahkan bahwa operasi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) akan terus di lakukan dengan tujuan untuk meminimalisir peredaran minuman keras serta antisipasi tindak kejahatan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif terutama menjelang Pilkada 2020.

“Operasi KRYD akan terus dilakukan, tentunya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman serta produktif, apalagi menjelang pemilihan bupati,” tutur AKP Hartono.

Lebih lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Genuk Polrestabes Semarang Polda Jawa Tengah ini menjelaskan, bahwa miras bisa menjadi salah satu penyebab konflik dan tindak kriminal dimana jika seseorang sudah dibawah kendali minuman keras maka emosinya sulit dikendalikan dan mudah sekali tersulut.

“Salah satu penyebab konflik bahkan tawuran adalah miras, jika sudah mabuk miras, maka ada gesekan sedikit saja akan mudah tersulut emosinya,” lanjut AKP Hartono.

Baca Berita Lainnya

Kepada warga Blora AKP Hartono mengimbau agar tidak main – main dengan miras ataupun narkoba karena berbahaya untuk kesehatan,

“Hindari miras dan narkoba, selain barang tersebut haram, mengkonsumsi miras dan narkoba juga dapat merusak kesehatan,” pungkas AKP Hartono.(Agung).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini