Sate Gantung, Kuliner Baru Yang Higienis

Chef, Boedi Prasetya sajikan menu Sate Gantung untuk pengunjung.

SOLO (Sigi Jateng) – The Sunan Hotel Solo meluncurkan menu baru, Rabu (12/11/2020). Menu tersebut adalah sate gantung, kuliner perkawinan antara Indonesia dan Mexico. Bentuknya tentu tidak seperti sate pada umumnya yang ditusuk dengan bambu dan disajikan dalam piring.

Sate gantung ini berisi potongan daging besar yang disajikan bersama sayuran seperti paprika dan jamur. Cara masak sate ini yakni dengan cara di grill sampai daging matang. Kemudian ada saus yang disediakan untuk dimakan bersama sate gantung tersebut.

Penyajiannya dengan cara digantung dan dibawahnya diberi nasi atau kentang tergantung pilihan costumer. Satu tusuk sate gantung unggas dihargai Rp 65 ribu, sate gantung seafood Rp 75 ribu, dan sate gantung daging Rp 110 ribu.

GM The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari mengatakan, setiap bulan ada menu baru yang dilucurkan The Sunan Hotel Solo, kali ini pihaknya meluncurkan sate gantung ini.

“Ada juga menu lain dengan harga Rp 400 ribu yakni Macchiato Torte Cake,” ujar Retno.

Salah seorang pengunjung yang menikmati menu baru Sate Gantung, yakni Ayak Nur Cahyani, mengatakan kuliner ini sangatlah unik, dan rasanya luar biasa, dengan tekstur daging yang lembut, serta bumbu yang merasuk sampai kedalam daging.

“ Aku tertarik banget sama menu ini, soalnya dia itu unik dan rasanya enak, empuk banget,” ungkap Ayak.

Menurutnya Sate Gantung ini merupakan kuliner yang sangat higienis di tengah pandemi.

“ Kalau menu model kayak gini menurut saya lebih higienis,” jelasnya.

Sementara itu, ada juga menu dessert dengan rasa blueberry di atasnya seharga Rp 28 ribu yang diberi nama Blueberry Eclair. Di bulan November The Sunan Hotel Solo juga telah menyiapkan serangkaian acara untuk merayakan HUT ke-13 pada 23 November 2020.

Tema yang diambil kali ini adalah (SEASON OF HOPE) di mana momentum ini dipakai sebagai cara untuk bangkit penuh optimisme dalam melewati masa pandemi.

Baca Berita Lainnya

Serangkaian kegiatan akan digelar untuk menyemarakkan Ultah The Sunan seperti kegiatan internal yaitu Kunjungan ke Panti Asuhan, Kegiatan Donor Darah dan Doa Bersama. Seluruh rangkaian acara ini dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun The Sunan Hotel Solo yang ke-13 dengan optimis melangkah ke depan dengan harapan dan semangat yang baru. (Raditya Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here