Santer Isu Reshuffle, Di Instagram Jokowi Posting “Yang Baru Harus Lebih Baik”

Presiden Jokowi. Foto : Biro Setpres

Jakarta (Sigi Jateng) – Di tengah santernya isu reshuffle kabinet tiba-tiba Presiden Jokowi memposting tulisan soal evaluasi dan harapan ke depannya. Jokowi mengajak untuk menatap hari esok yang lebih baik.
“Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru,” kata Jokowi melalui Instagram, Selasa (22/12/2020).

Dalam postingannya tersebut, Jokowi memasang gambar rel kereta api berlatar-belakang sinar matahari. Tidak lupa, disertakan tulisan ‘yang baru harus lebih baik’.

Postingan itu disampaikan Jokowi di tengah isu reshuffle kabinet. Bisa jadi, Jokowi berharap jajarannya yang baru haruslah lebih baik.

Terlebih, berdasarkan informasi, Jokowi dikabarkan tengah memanggil calon menteri hari ini. Siapa saja calon menterinya yang ke Istana, masih belum diketahui.

Tetapi, sudah ada sejumlah nama yang beredar masuk kabinet Jokowi. Ketua DPP PKB Faisol Riza kembali buka suara terkait isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Faisol menyatakan sejumlah nama calon menteri yang beredar selama ini hampir dipastikan benar. “Saya kira nama-nama yang selama ini beredar, saya meyakini itu benar,” kata Faisol seperti dikutip detikcom, Selasa (22/12).

Faisol menanggapi nama-nama yang selama ini beredar, yakni Tri Rismaharini (Risma), M Luthfi, Yahya Cholil Staquf, hingga Wahyu Sakti Trenggono. Menurut Faisol, ada 3 sosok di antara nama tersebut yang hampir pasti benar.

Kemudian, Jokowi dijadwalkan melantik menteri yang baru esok hari. Kabar ini dibenarkan istri Kepala Bappenas yang juga anggota Komisi II DPR, Nurhayati Monoarfa.

“Iya hari ini. Ada pemanggilan ke Istana (hari ini) dan besok pelantikan,” kata Nurhayati, yang merupakan istri Menteri PPN/Kepala Bappenas ini. (Dtc/dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini