Sambut HUT ke-75 RI, KAI Berikan Promo Diskon Tiket dan Hadiah Voucher

ILUSTRASI : Kereta api Sembrani yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang. ( foto istimewa)

SEMARANG (SigiJateng) — Dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, Kereta ApI Indonesia (KAI) hadirkan promo menarik bagi para pelanggannya. Terdapat promo diskon tiket Kereta Api Jarak Jauh dan undian berhadiah voucher tiket kereta klas eksekutif.

Manajer Humas Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan layanan ini merupakan perwujudan dari komitmen KAI untuk Indonesia, yakni dengan memberikan potongan harga dan undian yang menarik bagi para pelanggan kereta api untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

“Pelanggan cukup membayar sampai dengan 75% dari harga normal untuk melakukan perjalanan dengan Kereta Api yang mendapatkan promo,” kata Krisbiyantoro dalam siaran presnya yang diterima Sigijateng.id, Rabu (5/8/2020).

Menurut dia, terdapat 13 Kereta Api yang menyediakan promo, yaitu KA Mutiara Selatan (Gambir – Malang), Turangga (Gambir – Surabaya Gubeng), Bima (Gambir – Malang), Harina (Bandung – Surabaya Pasarturi), Mataram (Pasar Senen – Solo Balapan), Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi), Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi), Senja Utama Solo (Solo Balapan – Pasar Senen), Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi), Matarmaja (Pasar – Senen – Malang), Wijayakusuma (Cilacap – Ketapang), Sawunggalih (Pasar Senen – Kutoarjo), dan Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng).

“Adapun Kereta Api yang mendapatkan promo dan lewat wilayah Daop4 Semarang ada 5 Kereta Api, yaitu KA Harina (Bandung – Surabaya Pasarturi), KA Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi), KA Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi) dan KA Matarmaja (Pasar Senen – Malang),” terangnya.

Diterangkan dia, tarif promo yang diberikan sangat menarik. Misal tiket KA Harina Eksekutif Rp 500.000 menjadi 375.000, Ekonomi 270.000 menjadi 200.000, Sembrani Rp 600.000 menjadi Rp 420.000, Argo Bromo Anggrek Rp 650.000 menjadi 450.000, Kertajaya Rp 250.000 menjadi 180.000, dan Matarmaja Rp 240.000 menjadi Rp150.000.

“Promo ini berlaku untuk perjalanan KA tanggal 6 s.d 31 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas dan dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya,” katanya.

Selain itu, pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 RI tersebut pada tanggal 17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah Voucher tiket KA. KAI menyediakan 17 Voucher tiket pada masing-masing KA Promo HUT ke-75 RI yang dapat digunakan untuk naik Kereta Api Kelas Eksekutif ke semua jurusan secara gratis.

“Banyak promo menarik ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo ini KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Disisi lain, Krisbiyantoro mengatakan, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan, seperti pelanggan diharuskan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

“Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi,” pungkasnya. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini