Rutan Purworejo Peduli, Bagikan Paket Sembako dan Masker

Ka Rutan, Lukman Agung Widodo memberikan bantuan sembako kepada seorang pedagang keliling

PURWOREJO (SigiJateng)– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 2B Purworejo memiliki cara tersendiri dalam rangka memperingati Hari Pemasyarakatan ke-56 tahun ini. Dalam masa pandemi corona, Rutan Purworejo melakukan aksi peduli lingkungan bagi masyarakat yang ekonominya sangat terdampak wabah Covid-19.

“Selain memperingati Hari Pemasyarakatan dan menyambut datangnya bulan Ramadhan 1441 H, kami melakukan aksi peduli bagi-bagi 30 paket sembako dan masker. Kegiatan ini diikuti okeh pejabat struktural dan sejumlah staff,” jelas Kepala Rutan, Lukman Agung Wibowo.

Ka Rutan (kiri) didampingi staffnya (tengah) memberikan bantuan kepada seorang tuna wisma

Kegiatan dimulai dari Rutan, alun-alun hingha ke pelosok Kota Purworejo. Sasaran pembagian adalah tukang becak, pekerja/buruh, pedagang kaki lima, penyapu jalan, ojek online, tukang parkir, tuna wisma dan lain-lain yang dijumpai di jalan.

“Sebagai petugas pemasyarakatan, kami turut merasakan apa yang dirasakan orang-orang yang secara ekonomi terdampak akibat wabah Covid-19. Maka dari itu kita lakukan aksi peduli lingkungan dengan membagikan sembako di sekitar jalan Purworejo. Walaupun tidak seberapa tapi kita berharap aksi kali ini dapat meringankan beban mereka yang mengalami masalah ekonomi,” sambung Lukman usai membagikan paket sembako tersebut.

Dalam kegiatan kali ini Rutan Purworejo membagikan sebanyak 30 kantung kresek yang berisikan berbagai jenis sembako juga alat pelindung diri berupa masker untuk pencegahan penyebaran covid 19 di sekitar Purworejo. (Nurul MU).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini