Ruang Isolasi Pasien Corona Penuh, Pasien Problabe di RSUD Kajen Penuhi Selasar

Beginilah suasana selasar di RSUD Kajen, pasien problabe terpaksa berada diluar lantaran ruang isolasi pasien Covid-19 penuh.

KAJEN (Sigi Jateng) – Tingginya angka kasus virus Corona di Kabupaten Pekalongan yang mencapai jumlah 1000 lebih. Hal itu membuat kapasitas tempat tidur ruang isolasi bagi pasien positif Corona yang berada di RSUD Kajen tak mampu menampung.

Akibatnya, pasien dalam pengawasan atau problabe terpaksa harus dirawat di selasar rumah sakit setempat. “Iya betu l mas, sebab ruang isolasi di RSUD Kajen penuh. Dan akhirnya pasien problabe di taruh di selasar IGD,” ujar Direktur RSUD Kajen dr Amrozi, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Amrozi, setidaknya ada 10 pasien yang diletakan di luar atau di selasar rumah sakit. Sebab tempat tidur tambahan juga sudah habis. “10 pasien itu problabe semua, yang jelas kamar penuh semua. Sehingga kita tidak bisa memasukan ke bangsal atau ruang isolasi. Kalau ini dipaksa mau ditaruh dimana,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, di RSUD Kajen hanya tersisa satu kamar. Yakni untuk pasien kegawatdaruratan misalnya pasien kecelakaan. “Di IGD ada cuman ada 10 tempat tidur dan masih ada satu untuk pasien kecelakaan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bangsalnya yang menjadi masalah, karena penuh semua. “Kami sudah menambahkan ruang anggrek untuk dijadikan ruang isolasi tambahan untuk pasien covid juga penuh, jadi tidak bisa masuk,” jelas Amrozi.

Amrozi menambahkan, tidak hanya di Kabupaten Pekalongan saja ruang untuk paisen penuh. Bahkan, rumah sakit di daerah lainnya juga penuh. “Tidak hanya sini saja yang penuh, tapi rumah sakit di wilayah Pekalongan juga penuh pasien,” imbuhnya.

Mengutip data dari laman https://corona.pekalongankab.go.id/ hingga Jumat (11/12/2020) pada pukul 23.49 WIB total kasus terkonfirmasi mencapai 1.007 kasus. Dengan rincian jumlah orang dalam pantauan (ODP) di Kabupaten Pekalongan ada 621 orang, 620 orang selesai pemantauan dan 1 orang meninggal dunia.

Jumlah untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 77 orang, dengan rincian 54 orang sudah pulang dan sehat serta 23 orang meninggal dunia. Sedangkan kasus positif Covid-19 ada 1.007 orang, dengan 43 orang meninggal dunia, 773 sembuh, 130 orang menjalani isolasi mandiri, dan 61 orang masih dirawat. (Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini