Reagan Bayu Kisahkan Latar Belakang Anak Panah Kopi di UKM Virtual Ekspo Jateng

SEMARANG (SigiJateng) – Membangun bisnis terkadang tidak selalu berbicara mengenai kesuksesan diri sendiri. Berpikir untuk membangun wadah bisnis bersama juga merupakan cita-cita mulia dengan tujuan sukses bersama dengan membangun koneksi antar pelaku usaha, utamanya pelaku usaha mikro yang berbasis anak muda milenial.

Hal ini diungkapkan oleh Reagan Bayu saat menjadi pembicara dalam UKM Virtual Ekspo yang dselenggarakan Dinas Koprasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah melalui streaming Youtube pada Senin (26/10/2020).

Bayu, panggilan akrabnya adalah seorang founder Anak Panah Kopi yang diniatkan sebagai wadah berekspresi bagi muda-mudi yang ingin mengembangkan bisnis dari level UMKM.

“Awalnya dulu kami bertiga, kita iseng-iseng mau mencari pekerjaan yang berguna waktu itu, tapi kemudian kita kepikirin untuk menyediakan tempat untuk orang-orang yang milenial,” ucal pria lulusan California State University of Fullerton (CSUF) 2010 itu menceritakan.

Bayu terinspirasi dari mulai trendingnya dunia start up yang banyak digandrungi anak-anak muda saat itu.

“Waktu itu kan banyak startup ya, jadi bagaimana sih menyediakan tempat yang nyaman. Harapan kita bisa jadi rumah kedua, jadi kita sediakan wifi yang kenceng, AC, terus fasilitas-fasilitas pendukung lainnya,” jelasnya.

“Jadi kita menyediakan tempat dan fasilitas untuk milenial-milenial ini untuk mengerjakan tugas, start up, meeting, dan aktifitas-aktifitas positif lainnya. Itulah latar belakang anak panah kopi,” imbuhnya.

“Jadi target kita milenial,” tegasnya.

Baca Berita Lainnya

Anak Panah Kopi adalah salah satu tempat ngopi plus nongkrong yang diperuntukkan bagi kaum muda-mudi semarang. Alamat cafe ini berada di Jl. MT. Haryono No.681, Wonodri, Semarang Selatan. (kom/mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini