PT Semen Gresik Tetap Gelar Donor Darah dengan Protokol Kesehatan Ketat Diapresiasi Bupati Rembang

PROTOKOL COVID-19 ; PT Semen Gresik menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan donor darah hasil kerjasama dengan PMI Rembang. Ratusan kantong darah yang terkumpul dari kegiatan sosial ini tidak hanya untuk melayani kebutuhan darah warga Rembang saja, namun juga kabupaten tetangga seperti Blora dan Pati.

Rembang (SigiJateng) – PT Semen Gresik kembali menggelar kegiatan donor darah, pada Kamis (30/7/2020) di Gedung Batu Kapur PT Semen Gresik Rembang. Ini adalah donor darah kedua pada tahun 2020, adapun kali pertama di gelar di tempat yang sama pada April lalu. Pada tahun-tahun kemarin, kegiatan sosial selalu ini dilakukan 4 kali dalam setahun.

Dua kali menggelar donor darah pada saat pandemic covid-19, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seiring .

PEDULI ; Ratusan karyawan PT Semen Gresik antusias mendonorkan darahnya saat kegiatan donor darah hasil kerjasama dengan PMI Rembang. Ratusan kantong darah yang terkumpul dari kegiatan sosial ini tidak hanya untuk melayani kebutuhan darah warga Rembang saja, namun juga kabupaten tetangga seperti Blora dan Pati.

Hasil kegiatan peduli sosial ini berkontribusi positif untuk membantu kebutuhan darah warga tiga kabupaten kawasan timur Jawa Tengah. Dan apa yang dilakukan PT Semen Gresik ini diapresiasi Bupati Rembang H Abdul Hafidz. Sebab selama pandemi Covid-19, intensitas kegiatan donor darah masyarakat cenderung menurun.

Berdasar informasi dari PMI Rembang, sejumlah kegiatan donor darah yang biasanya rutin dilaksanakan oleh komunitas maupun instansi juga ditunda atau bahkan batal dilaksanakan dengan berbagai alasan. Dalam jangka panjang, dikhawatirkan hal ini berimbas pada stok darah di PMI Rembang.

Padahal selama ini, stok darah PMI Rembang tak hanya untuk melayani kebutuhan warga di Kota Garam saja. Namun juga untuk kabupaten tetangga seperti Blora dan Pati.

“Upaya Semen Gresik menjaga ketersediaan stok darah lewat kegiatan donor darah saat pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Karena setetes darah itu sangat berarti untuk warga yang membutuhkan,” kata Abdul Hafidz, Kamis (30/7/2020).

Selama pelaksanaan kegiatan donor darah, seluruh pihak yang terlibat menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Petugas PMI Rembang misalnya menggunakan APD lengkap dan bahkan dirapid tes. Panitia donor darah dari Semen Gresik dan para pendonor juga melaksanakan protokol kesehatan terkait pandemi ini.

Kepala Unit Komunikasi dan Bina Lingkungan PT Semen Gresik Dharma Sunyata mengatakan perusahaan ikut terpanggil menggelar kegiatan sosial ini selain karena alasan kemanusiaan juga lantaran aksi peduli ini juga bagian dari komitmen perusahaan yang ingin terus tumbuh berkembang bersama masyarakat serta berkontribusi positif untuk daerah.

ANTUSIAS ; Berbagai elemen masyarakat antusias mendonorkan darahnya saat kegiatan donor darah yang diselenggarakan PT Semen Gresik di Kampus AKSI Rembang, beberapa waktu lalu (foto kegiatan diambil saat sebelum pandemi Covid-19). Kegiatan peduli sosial Semen Gresik ini rutin dilakukan tiap tahun sebagai bagian komitmen perusahaan persemenan terkemuka ini untuk terus berkontribusi positif dalam berbagai sektor di Kabupaten Rembang dan sekitarnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah juga bermanfaat membuat tubuh lebih sehat. Diharapkan hal itu juga berimbas pada produktivitas dan kinerja karyawan Semen Gresik.

“Jadi kegiatan donor darah terus kita laksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19. Kita harus tetap produktif namun aman dari pandemi ini,” tandas Dharma Sunyata. (Aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here