PT KAI Wisata Gelar Pameran UMKM di Lawang Sewu dengan Prokes Ketat

Suasana pameran di salah satu stand UMKM di Lawang Sewu. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menyelenggarakan “Pameran Omni UMKM Setu Minggu Lawang Sewu 2020” pada Sabtu dan Minggu (27-28/11/2020) secara online dan offline.

Kegiatan secara online disiarkan melalui website www.kaiwisataevent.com. Sementara kegiatan secara offline diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak). 

Totok Suryono, Direktur Utama KAI Wisata, pihaknya selalu menyediakan fasilitas untuk higenitas para pengunjung, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun, jaga jarak, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di Lawang Sewu Semarang.

“Kami jalankan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung saat nanti berwisata dan mengikuti acara,” jelas Totok Suryono.

Acara ini sendiri didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui unit Corporate Social Responsibility (CSR).  

Totok menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan sebagai momentum kebangkitan para pengusaha lokal dan UKM seluruh Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.  

“Pameran Omni UMKM Setu Minggu Lawang Sewu 2020”  mengusung tagline “Momentum Peningkatan Daya Saing UMKM Di Tengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Totok menyampaikan bahwa harapannya melalui kegiatan ini bisa mendukung pertumbuhan UMKM lokal, khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini sehingga UMKM bisa bangkit kembali dan roda perekonomian bisa berjalan normal kembali.  

“Kegiatan ini dapat memberikan insentif bagi UMKM di Indonesia untuk bisa berkomitmen mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan mendukung penuh para pelaku UMKM Indonesia,” imbuhnya.

Jumlah peserta UMKM yang berpartisipasi sebanyak 39 stand yang terdiri dari beragam jenis usaha, seperti F & B, oleh-oleh khas daerah, kerajinan tangan, fashion, tas, sepatu, dan lain-lain. 

Ilud Siregar Humas PT KA Pariwisata menambahkan selain kegiatan acara tersebut Lawang Sewu juga memberikan program promo tiket gratis masuk lawang Sewu bagi Guru dan tenaga medis dari tanggal  16 s.d 30 November 2020. 

Hingga saat ini guru maupun tenaga medis yang berkunjung  ke Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa sudah mencapai kurang lebih 40 pengunjung, sedangkan rata-rata pengunjung yang hadir pada weekday dan weekend perharinya mencapai kurang lebih 500 hingga 1000 pengunjung.

Ilud juga mengajak masyarakat dan para pengunjung pada weekend ini untuk datang ke event “Pameran Omni UKM Setu Minggu Lawang Sewu” sekaligus berwisata ke Lawang Sewu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan 3M. (Mushonifin)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini