PT IGN Cepiring Terus Berkomitmen Tingkatkan Produksi Gula Tebu, Meski ditengah Pandemi Covid-19

Kapolda Jateng usai melakukan MoU dilanjutkan melihat proses giling tebu PT. Industri Gula Nusantara Cepiring Kendal, Selasa (18/8) beberapa waktu lalu. Foto : Dok. Istimewa

Kendal (Sigi Jateng) – PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring Kendal hingga saat ini terus memacu produksi gula tebu untuk memenuhi pasokan kebutuhan secara nasional.

“Berbagai kebijakan dan penataan management juga terus ditempuh untuk bisa menghasilkan yang terbaik,” kata Direktur HRD dan Umum PT IGN Cepiring, Muhammad Sunhaji dalam konferensi pers bersama sejumlah wartawan, Selasa (22/9).

Sunhaji mengatakan PT IGN telah berkiprah dalam produksi pengolahan tebu dijadikan gula pasir sudah sangat lama. Untuk memenuhi kebutuhan gula tebu PT IGN membeli tebu milik para petani disejumlah daerah.

“Pasokan tebu petani diperoleh dari wilayah Batang, Pemalang, Pekalongan, Kendal dan beberapa daerah lainnya,” ujar pria yang baru menjabat Direktur HRD dan Umum PT IGN Cepiring per Juli 2020 lalu ini.

Menurutnya, dengan penataan managemen yang baru ini, dirinya berharap bisa lebih meningkatkan produksi gula pasir dalam memenuhi kebutuhan gula dan menjaga kebutuhan pokok secara nasional.

“Seperti diketahui, untuk bisa memaksimalkan produksi gula. PT IGN Cepiring belum lama ini telah melakukan MoU dengan Polda Jateng. Bukti nyata hampir saban hari ada petugas polisi yang turut mengawasi proses produksi gula,” tutur Sunhaji.

Dia menambahkan, kiprah PT IGN Cepiring dalam keikutsertaan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok juga kerap melakukan operasi pasar. “Hal itu dibuktikan dengan menggelar operasi pasar disejumlah pasar baik di Kendal maupun di daerah lain,” bebernya.

“Selain itu juga menebar manfaat kepada masyarakat sekitar melalui program Coorporation Sociality Responsbility (CSR),” sambungnya.

Terpisah Ketua APTRI Kendal, Ir. H Sutardi mengatakan petani sangat bersyukur dan mengapresiasi PT IGN tetap berkomitmen dalam membantu petani. Meski ditengah pandemi Covid-19, petani meminta PT IGN agar terus beroperasi melaksanakan giling tebu di tahun-tahun mendatang.

“Jelas para petani sangat bergembira dengan beroperasinya kembali PT IGN Cepiring melakukan proses giling tebu dan melaksanakan pembelian tebu milik petani. Semoga giling tebu tetap terus beroperasi,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here