PSIS Gelar Virtual Zoom Meeting Songsong Liga 1 Bulan Oktober

CEO PSIS Yoyok Sukawi

SEMARANG (SigiJateng)-  Manajemen PSIS Semarang bergerak cepat menyusul keputusan PSSI yang akan melanjutkan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 bulan Otober mendatang.  PSIS menyambut baik keputusan tersebut.

“Kita, PSIS sudah mendapat surat keputusan ketua umum PSSI tentang lanjutan liga oktober,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, Senin (29/6/2020).

Menurut Yoyok Sukawi, merespon keputusan PSSI tersebut, hari ini pihaknya akan melakukan meeting. Namun karena pendami covid-19, meeting akan dilakukan dengan virtual zoom.

“Semua semua direktur dan manajemen akan diajak berdiskusi menyikapi surat PSSI tersebut. Diskusi secara virtual zoom,” terang anggota DPR RI ini.

Setelah virtual zoom meeting, terang Yoyok, nanti aka ada pembagian tugas. Sejumlah menajemen akan mendapat tugas untuk melakukan beberapa hal. Sebagian mamajemen ada yang ditugasi untuk melakukan komunikasi dengan sponsor dan kerja sama pihak ketiga. Ada yang ditugasi mengadakan koordinasi dengan tim pelatih dan renegosiasi dengan pemain. Nantinya juga akan dilakukan seresehan dengan kedua suporter panser dan snex.

“ Semua itu kita lakukan untuk menentukan sikap PSIS, menyikapi lanjutan liga di era new normal, karena banyak kebijakan baru mulai tanpa penonton, dan lain-lain,” katanya.


Mengenai kapan persiapan tim dimulai, Yoyok menegaskan, persiapan tim akan kita rilis kemudian setelah manajemen selesai koordinasi dengan tim pelatih terkait program latihan dan re negosiasi pemain tuntas. “Kita akan melakukan re negosiasi kepada pelatih dan pemain lagi. Setelah kelar, baru disampaikan kapan latihan di mulai,” terangnya.

Seperti diketahui, PSSI telah merilis bahwa Kompetisi Sepak Bola dalam negeri akan kembali digelar, Minggu (28/6/2020).

Ketua Umum PSIS Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa ia tetap mendengar masukan dari pemerintah, AFC, FIFA dan masukan pihak-pihak lainnya sebelum memutuskannya bersama Exco  PSIS.

“Kompetisi Liga 1,  Liga 2 dan Liga 3  akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” terang pria akrab disapa Iwan Bule ini.

(Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here