Prabowo Mundur, Bedjo Santoso Dilantik Jadi Rektor Baru Unissula

Drs Bedjo Santsos MT PhD (kanan) diambil sumpah sebagai rektor baru Unissula oleh Ketua Umum Pengurus YBWSA Hasan Toha Putra. (foto Humas Unisula)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Toha MBA melantik Drs Bedjo Santoso MT PhD sebagai rektor baru Unissula periode 2020-2022 yang dilangsungkan di kampus Kaligawe, Semarang, Rabu (1/7/2020). 

Bedjo Santoso menggantikan rektor sebelumnya Ir Prabowo Setiyawan, MT Ph.D yang mengundurkan diri karena alasan Kesehatan. 

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang luar biasa kepada rektor Prabowo Setiyawan yang berhasil memenuhi hampir semua embanan yang diberikan oleh yayasan termasuk salah satunya akreditasi institusi A. Semoga Allah membalas pengabdian dan perjuangan Pak Prabowo”, ungkap Hasan Toha dalam pidatonya.

 Lebih lanjut ia meminta rektor baru untuk bekerja dengan sifat taqwa kepada Allah, mencapai RPJP yang telah ditetapkan.

“Mengedepankan sense of belonging, amanah dan profesionalitas,” sambungnya. 

Sementara itu Bedjo Santoso dalam pidato pelantikannya bertekad melanjutkan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh pendahulunya. 

“Rektor Prabowo Setiyawan merupakan contoh pemimpin yang luar biasa yang menghabiskan hampir seluruh waktunya selama ini untuk bekerja mengabdi untuk Unissula. Dengan tolong menolong, kasih sayang, selamat menyelamatkan, persaudaraan, itulah yang akan mendatangkan rahmat dan pertolongan Allah dalam membesarkan Unissula,” ungkap Bedjo Santoso.

 Sementara Prabowo Setiyawan meminta kepada seluruh civitas akademika memberikan dukungan pada rektor yang baru. 

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Bejdo Santoso, saya mengharap seluruh sivitas akademika Unissula dan stakeholder bersama sama memberikan dukungan, doa, semoga beliau berhasil dalam mengemban amanah yang baru ini,” pungkas Prabowo. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here