PPP Jateng Berduka, Dua Kader Terbaiknya Meninggal Dunia Karena Covid-19

Ketua DPRD Jepara H Imam Zusdi Ghozali

SEMARANG (SigiJateng) – Keluarga Besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah berduka. Pasalnya, dua tokohnya telah meninggal dunia karena terpapar covid-19 dalam kurun waktu sebulan ini.

Mereka berdua yang meninggal adalah para kader-kader terbaik partai ini, yakni Ketua DPRD Jepara H Imam Zusdi Ghozali (49) yang meninggal Sabtu (1/8/2020) dan Ketua DPRD Kabupaten Rembang KH Majid Kamil Maimoen Zubair atau Gus Kamil (49) meninggal dunia Minggu malam (12/7/2020).

Ketua DPRD Jepara H Imam Zusdi Ghozali (49) , meninggal dunia di RSPAD Jakarta. Politikus PPP ini menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu (1/8/2020) pukul 08.30 WIB.

Almarhum meninggal dunia dengan status positif covid-19. Karena itu pula, almarhum akhirnya dimakamkan dengan standar covid-19 di makam Tengger Desa Wedelan Bangsri dengan protokol covid-19, pada Sabtu (1/8/2020) malam.

Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah KH Majid Kamil Maimoen Zubair atau Gus Kamil

Ketua DPRD Jepara ini menjadi penderita covid-19 di Jepara ke – 67 yang meninggal dunia. Sebelum dimakamkan almarhum sempat disemayamkan dirumah adiknya di Desa Ngasem.

Kronologinya, almarhum dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta. Hasil swab test   yang dilakukan Kamis (30/7-2020) sore  menyatakan bahwa almarhum  terkonfirmasi positif covid-19. Namun dengan  sejumlah penyakit penyerta.

Sebelum masuk rumah sakit, pada tanggal 26  Juli, Imam Zusdi Ghozali masih mengikuti kunjungan kerja DPRD di Gresik, walaupun kondisi kurang sehat.  Namun setelah dari Gresik almarhum sakit hingga di rawat beberapa waktu di  sebuah rumah sakit di Demak sebelum di bawa ke RSPAD Gatot Sobroto Jakarta.

“Kamis (30/7/2020) sore langsung dilakukan test swab dan hasilnya terkonfirmasi positif covid. Setelah itu kondisi almarhum terus menurun hingga Sabtu pagi ia menghembuskan nafas terakhirnya,” ujar rekan sekerja almarhum.

Imam Zusdi Ghozali adalah politisi dari PPP yang mulai menapaki kariernya sebagai politisi di DPRD Jepara tahun 2014-2019.  Ia kemudian berhasil kembali menjadi anggota DPRD Jepara dan mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua DPRD Jepara periode 2019-2024.

Sebelumnya, yakni tanggal 12 Juli 2020, Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah KH Majid Kamil Maimoen Zubair atau Gus Kamil meninggal dunia Minggu malam (12/7/2020). Kakak Wakil Gubernur Jateng Gus Taj Yasin ini meninggal setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dr R. Soetrasno Rembang. Gus Majid meninggal dunia sekitar pukul 19.55 WIB.

Wakil Ketua DPC PPP Rembang Hafidin Kastur dihubungi lewat telepon, Minggu, membenarkan hal ini. Gus  Majid yang juga Ketua DPC PPP Rembang ini masuk ke RSUD Rembang sejak sepekan sebelumnya. Sebelum dirujuk ke RSUD setempat, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Islam, kemudian dirujuk ke RSUD Rembang karena ada indikasi menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

“Almarhum merupakan sosok yang sangat bijaksana dalam memimpin organisasi, termasuk di dalam kepengurusan PPP. Alhmarhum sangat akomodatif dan tidak memaksakan kehendak. Apa yang menjadi kesepakatan banyak pihak, itulah yang akan diputuskan,” kata Hafidin Kastur dikutip dari republika.

Baca Berita Lainnya:

Dia mengenang almarhum sebagai sosok yang selalu menyempatkan untuk shalat berjamaah, termasuk sopir pribadinya juga tidak pernah absen untuk diajak salat berjamaah.

Banyak orang, yang merasa kehilangan atas meninggalnya Gus Kamil. Gus Kamil yang lahir pada tanggal 20 Juni 1971 di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang merupakan Putra KH Maimoen Zubair   dari istri ke-2 Masthi’ah binti KH Idris asal Cepu, Blora. Kecilnya Gus Kamil biasa digembleng ilmu agama layaknya putra-putri Mbah Moen yang lainnya. Madrasah Ghazaliyah Syafi’iyyah (MGS) menjadi awal tempat pengembaraan Gus Kamil di jagad keilmuan yang tak berujung. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here