Positif Covid-19 di Batang Bertambah, Didominasi OTG

ilustrasi

Batang (Sigi Jateng) – Kepala Dinas Kesehatan Batang, dr Mukhlasin menyebut jumlah kasus orang yang terpapar covid-19 di Kabupaten Batang bertambah.

Secara kumulatif positif covid-19 di Kabupaten Batang ada sebanyak 54 orang, sembuh 21 orang, meninggal dunia sejumlah 2 orang.

Akibat adanya penambahan, tersebut tidak menutup kemungkinan menjadikan ruang isolasi di RSUD Batang tidak mampu menampung pasien lagi.

“Iya hampir separuhnya orang tanpa gejala (OTG). Justru sekarang ini yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa penyerta. Kebanyakan melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata dia, Selasa (23/6).

Menurutnya, secara protokol kesehatan positif Corona atau Covid-19 dengan orang tanpa gejala yang tidak ada kormobit bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. “Tapi harus ada pengawasan ketat dari pemerintah desa dan puskesmas,” tuturnya.

Bagi pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri, kata Muhlasin, untuk kebutuhan obat-obatan dan suplemen yang harus dikonsumsi sudah disiapkan pihak dinas kesehatan.

Disampaikan, jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga per tanggal 23 Juni 2020 hari ini ada tiga orang. Terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal 1 orang pada Kamis (18/6) lalu.

“Dari 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 14 orang isolasi mandiri, 13 orang di RSUD Batang, 1 orang di RSUD Bendan, 2 orang di RS QIM, dan 1 orang di Rumah Sakit Kraton Pekalongan,” tandasnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here