Polri Jamin Keamanan dan Protokol Kesehatan saat Pilkada, Masyarakat Jangan Takut Datang ke TPS

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Lutfi saat memantau swab test pasukan keamanan pilkada 2020. (Dok.)

Semarang  (Sigi Jateng) –  Sebanyak 14.575 personel petugas pengamanan akan diterjunkan pada penyelenggaraan Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti. Dengan rincian sebanyak 5.600 dari unsur TNI dan sisanya dari Polri.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Lutfi menyatakan pihaknya siap menjamin keamanan dan Protokol Kesehatan selama Pilkada serentak yang tinggal hitungan hari lagi di awal bulan Desember 2020 ini nanti. Untuk memastikan kesehatan personil, seluruh petugas sudah dilakukan swab antigen.

 “Sejak kemarin, telah dilakukan swab antigen terhadap seluruh personel yang bakal diterjunkan melakukan back-up di kabupaten/kota di seluruh Jateng,” terang Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan, Jumat (4/12/2020).

Tes swab yang dilakukan, kata Luthfi, untuk memberikan kepastian bahwa anggota Polri selama melaksanakan tugas dalam keadaan sehat dan memenuhi standar. Pergeseran pasukan nantinya akan dilakukan pada H-3 dan H-2 tergantung dari karakteristik wilayahnya masing-masing.

 “Di mana anggota akan langsung menempati PPK. Jadi di PPK nya nanti untuk menghindari adanya kerumunan anggota,” terang Irjen Pol. Achmad Lutfi.

Kapolda mengimbau kepada masyarakt untuk tetap hadir ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Jangan sampai tidak menyalurkan hak pilihnya di Pilkada. Demi kemajuan wilayah kabupaten/kota masing-masing,” tandasnya. (Mushonifin / Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini