Polrestabes Semarang Resmikan Kampung Siaga Corona di Desa Wisata Wates Ngaliyan

Kasatintelkam Polrestanes Kota Semarang, Guki Ginting SIK MSi sedang mencuci tangan di Westafel yang disumbangkan kepada warga RW II Kelurahan Wates Kecamatan Ngaliyan. (Mushonifin)

SEMARANG (SigiJateng) – Polrestabes kembali melakukan pembentukan Kampung Siaga untuk memutus Penularan Covid-19 di Kota Semarang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (12/6/2020) sore pukul 15.30 itu dilaksanakan serentak di tiga tempat, yaitu; RW 11 Blok J Kel. Gebangsari, Kec. Genuk. RW 03 dan 04 Kel. Tugurejo, Kec. Tugu. Dan RT 3 RW 2 Kel. Wates, Kec. Ngaliyan.

Kasatintelkam Polrestabes Semarang, Guki Ginting, SIK, MSi mengatakan bahwa pada hari ini sudah terbentuk dua puluh satu kampung siaga covid-19.

“Ini adalah kampung ke dua puluh satu (di Kota Semarang),” ujarnya.

Guki Ginting yang melakukan peresmian di RW II Kelurahan Wates Ngaliyan mengatakan bahwa dia memilih kampung itu karena tradisi untuk melakukan disiplin kesehatan sudah dilakukan jauh sebelum covid-19 menyerang.

Kasatintelkam Polrestanes Kota Semarang, Guki Ginting SIK MSi memberikan alat semprot elektrik kepada Lurah Wates. (Mushonifin)

Kelurahan Wates Kecamatan Ngaliyan sendiri merupakan kampung tematik wisata yang telah ditetapkan tahun lalu oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Bisa dilihat di sekitar kampung ini, banyak tanaman hias dan tanaman obat, bahkan di setiap rumah sudah tersedia gentong untuk cuci tangan beserta sabun pembersihnya,” terang Guki.

Senada dengan Guki, Kapolsek Kecamatan Ngaliyan, AKBP R. Justinus membenarkan bahwa warga RW II Kelurahan Wates memang memiliki kesadaran untuk melakuan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya.

“Seluruh warga dan perangkat RW di kampung ini rutin kerja bakti, memiliki kebun kelengkeng dan jambu kristal serta banyak tanaman obat,” ungkapnya.

Kampung Wates sendiri memang sudah ditetapkan oleh Walikota Semarang sebagai kampung tematik wisata alam dengan berbagai keunggulannya. Hal itu membuat warga kampung setempat bekerja keras untuk menjaga kebersihan di lingkungannya.

Adapun yang disumbangkan Polrestabes kepada warga antara lain; perlengkapan cuci tangan, thermo gun, face Shield, masker, dan alat semprot elektrik disinfektan. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini