PKB Peduli Terus Bergerak, Kali Ini Sambangi Petugas Sampah

Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah H Sukirman saat menyerahkan paket sembako di pasar Surtikanti, Kota Semarang, Kamis (21/5/2020)

SEMARANG (Sigi Jateng) — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bergerak memberikan bantuan kepada meraka yang membutuhkan. Kamis (21/5/2020) menyasar para petugas sampah di kawasan pasar Surtikanti, Kota Semarang.

Sebab mereka terus bekerja demi menjaga kebersihan pasar dan lingkungan sekitar. Selain itu mereka tetap bekerja, meski pendapatan yang mereka terima hanya mengandalkan insentif dari masyarakat dan pedagang.

Apresiasi yang diberikan PKB adalah bantuan paket sembako. Dengan bantuan tersebut, diharapkan mereka tetap fokus bekerja demi menjaga kebersihan. Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

“Ini sebagai bagian kepedulian PKB kepada masyarakat yang terdampak corona ini. Pak Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB menugaskan saya untuk menyerahkan bantuan ini. Saya juga mewakili Ketua PKB Jateng Gus Yusuf,” kata Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah H Sukirman saat menyerahkan paket sembako, Kamis (21/5).

Dalam kesempatan itu, Sukirman didampingi Ketua DPC PKB Kota Semarang M Mahsun, Wakil Ketua DPW Deni Deptiviant, Wakil Sekretaris Nur Fuad dan Anggota FPKB DPRD Kota Semarang. 

Sukirman menambahkan, dengan bantuan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Paket sembako juga diberikan kepada sejumlah kelompok masyarakat yang mengandalkan pasar sebagai sumber pendapatan, tukang parkir, dan tukang becak.

Mereka menyatakan, bantuan tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Sebab bahan pokok seperti beras, minyak, gula, sudah diberikan dari PKB. 

“Melihat jumlahnya, juga bisa digunakan untuk jangka yang cukup lama,” kata Yamto, petugas sampah, salah satu penerima bantuan.

Bantuan dari Gus AMI, antara lain berisi beras sebanyak 10 kg, gula sebanyak 2 kg, hingga minyak sebanyak 2 liter. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini