Pilkada Kendal 2020, Tetap Kedepankan Disiplin Prokes dan 3M

KPU Kendal menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 untuk tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan, Senin (16/11).

Kendal (Sigi Jateng) – Pesta demokrasi pilkada Kendal 2020 yang sedianya akan dilaksanakan pada awal Desember 2020 waktunya tinggal sebulan lagi sejak saat ini. Ditengah pandemic virus Corona atau Covid-19, Pilkada Kendal tetap mengedepankan sesuai protokol kesehatan dan 3M.

Hal itu ditegaskan kembali oleh Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria saat menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Hotel Sae Inn, Senin (16/11). Acara tersebut menghadirkan narasumber Sekretaris Kendal Moh Toha, S.T,M.Si termasuk TNI dan Polri.

Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, selama proses pemilihan pihak KPU telah mempersiapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengupayakan agar tidak terjadi sentuhan secara langsung.

“Disini kita sudah menjelaskan bahwa nantinya saat pemilihan Protokol Kesehatan sudah pasti kita perketat. Tujuannya agar tidak muncul kluster baru, perlengkapan bagi pemilik hak suara juga kita berikan sarung tangan sekali pakai termasuk saat memberi tinta tidak dicelupkan melainkan kita teteskan,” terang Hevy.

Dijelaskan, pada kegiatan sosialisasi tersebut KPU Kendal juga turut mengundang Partai Politik (Parpol) dan tokoh masyarakat. “Harapannya dapat membantu untuk menjelaskan atau turut menyebarkan mengenai pesta demokrasi yang akan segera berlangsung tinggal kurang dari 1 bulan kedepan,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kendal Moh toha, S.T,M.Si menyampaikan pihak pemerintah daerah telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. Pada Pilkada 2020 ini, lanjut Sekda M.Toha, bahwa pemerintah telah mengalokasikan dana hingga 57 Milliar rupiah.

“Pihak Pemerintah juga ikut andil dalam proses pengamanan, khususnya dengan melibatkan Linmas yang berada di bawah Satpol PP. Termasuk penganggaran juga telah kita tetapkan baik KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Satpol termasuk Kesbangpol, semua itu juga menjadi wujud upaya pemerintah untuk mensukseskan,” tandasnya.

Dalam Pilkada Kendal 2020 ini nanti pihak aparat keamanan telah bersiaga dalam proses pengamanan dari persiapan pemilihan hingga tahap akhir penetapan. Sedangkan, untuk tugas tambahan selain menjaga kondusifitas juga mengawasi penerapan protokol kesehatan di lokasi TPS. (Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here