Pilkada Kebumen Dipastikan Diikuti Hanya Satu Paslon

Hanya ada satu bapaslon yang mendaftar di KPU Kebumen yakni pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih. Foto : istimewa

Kebumen (Sigi Jateng) – Sesuai SE KPU RI No 742 tahun 2020 maka KPU Kabupaten Kebumen memperpanjang masa pendaftaran mulai tanggal 11 hingga 13 September 2020. Namun, hingga pukul 24.00 WIB tadi malam, tetap tidak ada calon lain yang mendaftar sehingga dipastikan Pilkada Kebumen hanya diikuti oleh calon tunggal.

“Sampai penutupan jam 24.00 WIB tidak ada parpol yang mendaftarkan Bapaslonnya. Sehingga Kebumen hanya satu Bapaslon yang mendaftar pada tanggal 4 September 2020 atas nama Arif Sugiyanto dan Ibu Ristawati Purwaningsih,” kata Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Yulianto seperti dikutip detikcom, Senin (14/9/2020).

Selanjutnya, Bapaslon akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di dr Suradji Tirtonegoro Klaten. KPU Kebumen juga akan melakukan verifikasi syarat calon meliputi verifikasi administrasi dan verifikasi faktual serta melanjutkan tahapan lain.

“Tanggal 23 September 2020 tahap penetapan Paslon yang memenuhi syarat, kemudian tanggal 24 September 2020 pengundian tata letak. Untuk masa kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020,” terang Yulianto.

Seperti diketahui, sebelumnya pendaftaran bapaslon dibuka selama tiga hari sejak tanggal 4 hingga 6 September 2020. Namun hingga hari terakhir yakni Minggu (6/9) pukul 24.00 WIB, hanya ada satu bapaslon yang mendaftar di KPU Kebumen yakni pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here