Pilkada 2020, Penasihat Ormas Solo Madani Yakini Arus Bawah Merapat Ke Bajo.

Pasangan BAJO membacakan deklarasi relawan Solo Madani, Minggu (15/11/2020).

SOLO (Sigi Jateng) – Dalam deklarasi relawan Solo Madani mendukung pasangan independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) di Gedung IPHI Solo, Minggu (15/11/2020). Penasihat Ormas Solo Madani, Oesman Amirudin sentil jika merapatnya banyak partai politik, belum tentu berdampak besar pada perolehan suara pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Kota Solo, 9 Desember mendatang.

“Meski partai politik merapat ke Mas Gibran, namun saya berkeyakinan arus bawah ke kita (Bajo),” terang Oesman.

Dalam Pilkada Solo, Gibran-Teguh diusung PDI Perjuangan sebagai pengusung tunggal. Parpol pendukungnya adalah Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Solidaritas Indonesia serta parpol non parlemen DPRD Solo adalah PKB, Nasdem, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara satu-satunya parpol di DPRD Solo yang tak mengusung Gibran-Teguh hanyalah Partai Keadilan Sejahtera. Oesman menjelaskan, sedari awal pihaknya sudah berkonsolidasi dengan sejumlah parpol mulai Partai Amanat Nasional (PAN) hingga Gerindra untuk mengusung nama lain.

Namun seiring berjalannya waktu, rekomendasi ketua umum sejumlah parpol diberikan kepada pasangan Gibran-Teguh. Sehingga, lanjut Oesman, dalam komunikasi selama ini dengan arus bawah parpol, muncul keyakinan jika suara bakal diberikan ke Bajo yang maju lewat jalur independen.

“Berarti semangat mereka kan tidak mengarah ke PDIP, namun karena perintah dari pusat untuk rekomendasinya. Makanya kami yakin untuk arus bawah parpol bergabung ke kami,” ujarnya.

Ketua panitia deklarasi, Khoirul Akhyar menepis anggapan jika Bajo merupakan paslon boneka yang selama ini gencar tersiar di masyarakat.

“Setelah kita telusuri dan mencari informasi bahwa Ormas Tikus Pithi Hananta Baris bergerak di berbagai dserah dan Solo yang lolos . Sehingga Bajo ini murni dari rakyat dan untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Bagyo Wahyono bersyukur dan bangga mendapat dukungan dari Solo Madani yang memiliki banyak tokoh di Kota Bengawan.\

Baca Berita Lainnya

“Terima kasih karena banyak sesepuh juga di Solo Madani sehingga paham betul permasalahan di sini dan pasti memiliki pandangan dan juga solusi. Kami akan banyak berdiskusi tentunya,” jelasnya. (Raditya Hermansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini