Piala Dunia U-20 Ditunda, Begini Sikap Pemerintah dan PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Suara.com)

JAKARTA ( SigiJateng.id )   —  Federasi Internasional Sepak Bola (FIFA) sepakat menunda pelaksanaan Piala Dunia U-20. Sebelumnya tekah diputuskan, Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 2021 di Indonesia, salah satiunya di Kota Solo.

Kondisi pandemi virus corona (Covid-19) membuat kompetisi tersebut harus ditunda pada tahun 2023.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah akan melakukan pembahasan dengan berbagai pihak, termasuk mengenai kesiapan pemain dalam Tim Nasional (Timnas) yang harus berubah.

“Beberapa hal penting yang akan dibahas antara lain penjelasan lengkap tentang penundaan event tersebut, up date dan kelanjutan renovasi sejumlah stadion dan lapangan pembantu serta up date dan kelanjutan pembinaan Timnas yang sudah dipersiapkan, yang tentu saja diperkirakan akan berubah karena event tersebut berlangsung di tahun 2023,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam keterangan resmi, seperti dkutip kontan.do.id, Jumat (25/12/2020).

Adanya penundaan ini juga menjadi fokus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Mundurnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 akan memberikan waktu dalam pengembangan Timnas.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan, ditundanya event ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuuk persiapan tim. Diharapkan hasil pengembangan Timnas akan mampu memberikan gelar juara bagi Indonesia.

Berita Terkini:

“Timnas yang akan kita persiapkan nantinya dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2023. Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa menjadi juara,” terang Iriawan.

Sebagai informasi, sebelumnya Piala Dunia U-20 di Indonesia akan digelar pada Mei dan Juni 2021. Namun, hal tersebut akan ditunda hingga tahun 2023 termasuk juga untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Peru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here