Peringati Hut Ke 61, Bupati Apresiasi Kekompakan Pepabri

Bupati Blora saat memotong tumpeng si HUT 61 Pepabri, Rabu (16/9/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Bupati Blora Djoko Nugroho pada hari Rabu (16/09/2020), menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (PEPABRI) ke-61 di Gedung Pertemuan PKPRI Blora,

Kegiatan perayaan HUT PEPABRI ke-61 tersebut mengusung tema Perkokoh Persatuan yang dilandasi Jiwa dan Semangat Sapta Marga dan Tribrata.

Dikesempatan ini, Bupati mengapresiasi semangat kekompakan para purnawirawan dalam berorganisasi meskipun sudah tidak aktif sebagai anggota TNI/POLRI, dan berharap agar PEPABRI semakin kuat dan semakin jaya dalam melaksanakan kegiatan sosial.

”PEPABRI Semangate mbayani. Semoga semakin kuat dan semakin jaya. Tapi yang paling penting semoga selalu diberi kesehatan dan panjang umur,” kata Bupati.

Bupati juga berharap PEPABRI ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat khususnya warga Blora untuk bersama-sama mencegah penularan dan persebaran Covid-19.

Selain Bupati, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC PEPABRI Blora Kapt. (purn) Sunarto, Kabidhub Iptu Eko Septi, SE mewakili Kapolres Blora, Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi serta KAURREGRING Kominvetcad IV-27/Blora Kapt. Inf. Untung

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan amanat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PEPABRI, yakni Jenderal TNI Purnawirawan Agum Gumelar yang dibacakan oleh Ketua DPC PEPABRI Blora Kapt. (purn) Sunarto.

Sesuai amanatnya Agum Gumelar mengatakan bahwa PEPABRI sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berwatak pejuang harus senantiasa berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara.

“PEPABRI harus menjadi organisasi yang selalu peduli. Pada kepentingan bangsa dan negara. Kita tidak boleh apatis terhadap setiap perkembangan yang terjadi,” kata Agum Gumelar.

Selain itu, dalam amanat yang disampaikan Sunarto, Agum juga menyampaikan PEPABRI harus berperan aktif terhadap permasalahan wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda Bangsa Indonesia.

Keluarga Besar Purnawirawan (Purn) TNI dan POLRI harus turut serta dalam upaya melawan Covid-19 dengan cara mensosialisasikan dan mematuhi protokol kesehatan di daerah masing-masing.

Purnawirawan TNI dan POLRI juga harus menjadi panutan bagi seluruh masyarakat sebagai bentuk peran serta dalam upaya memerangi pandemi wabah Covid-19. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan menyanyikan lagu padamu negeri. (Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here