Peringati Hari Kanker, Ganjar Cukur Gundul Bocah Pontianak

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri acara peringatan Hari Kanker Anak Internasional di Atrium Java Supermall Semarang, Selasa (10/3/2020) sore. (foto humas)

SEMARANG (SigiJateng) – Peringatan Hari Kanker Anak Internasional di Atrium Java Supermall Semarang, Selasa (10/3) sore berlangung mengesankan.

Acara yang diinisiasi oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istrinya. Acara yang diikuti oleh

puluhan anak-anak penyintas kanker dari seluruh Indonesia juga dimeriahkan artis Indra Bekti.

Yang paling mengesankan, Gubernur Ganjar Pranowo juga ikut memegang alat cukur dan beraksi menggunduli kepala Athfal (17), bocah penyintas kanker dari Pontianak, begitu tiba di lokasi Program Charity Aksi #BeraniGundul 2020.

“Mau dicukur model apa ini?” Kata Ganjar, yang dijawab dengan tawa oleh Athfal.

Aksi Ganjar tersebut merupakan simbolisasi kepedulian dan kasih sayang terhadap anak-anak penyintas kanker. Mendapat kehormatan dicukur oleh Ganjar, Athfal merasa sangat bersyukur. Terlebih dia jauh-jauh datang dari Pontianak.

“Bangga banget bisa dipotong sama Pak Ganjar. Biasanya kan banyak itu yang pengin foto bareng, saya malah dipotong rambutnya sama. Seneng banget,” kata Athfal didampingi Kepala Cabang YKAKI Semarang Vita Mahaswari.

“Solidaritasnya dibangun dengan mencukur gundul. Itu sebagai bentuk solidaritas dari orang-orang yang peduli dengan rela “berkorban” mencukur gundul,” kata Ganjar.

Ganjar menyebut ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membahagiakan anak-anak, terutama pada para penyintas kanker. Sekadar bercanda bareng mereka, menurut Ganjar bisa membuat anak merasakan semua yang diinginkannya seperti sudah cukup. Terlebih mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

“Mereka hebat-hebat. Tidak mudah bagi mereka menjalani perjalanan hidupnya, kita orangtua wajib mendampingi, kita sebagai saudara wajib mendukung,” katanya.

Ganjar berharap para orangtua dan kerabat memberi perhatian lebih kepada mereka. Selain itu, dia sangat mengapresiasi berbagai pihak yang memberi kepedulian terhadap anak-anak penyintas kanker, karena tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

“Peran kami mungkin tidak bisa banyak, tapi yang jelas dari lubuk hati yang terdalam, i love you full,” kata Ganjar. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini