Pererat Komunikasi dan Sinergitas, Pimpinan DPRD Jateng Kunjungi Kajati dan Kapolda Jateng

Kajati Jateng Priyanto saat menerima kunjungan jajaran pimpinan DPRD Jateng yang dipimpin Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Rabu (24/6/2020). ( foto humas)

SEMARANG (SigiJateng) – Jajaran pimpinan DPRD Jateng, Rabu (24/6/2020)  melakukan kunjungan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Provinsi Jawa Tengah, yakni ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Polda Jawa Tengah, yang kebetulan lokasinya tidak jauh dari Gedung Berlian di Jalan Pahlawan Semarang.

Ketua DPRD Provinsi Jateng H Bambang Kusriyanto datang bersama 4 Wakil DPRD Jateng yakni Sukirman, Heri Pudyatmoko, Ferry Wawan Cahyono, dan Quatly Abdulkadir Alkatiri, serta Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabuddin.

Saat kunjungan di Kejati Jateng, mereka diterima langsung dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Priyanto.  Kajati didampingi oleh Wakil Kajati Jateng Albina Dita Prawitaningsih, Asisten Intelijen Emilwan Ridwan, Asisten Tindak Pidana Khusus Ketut Sumedana, dan Asisten Tindak Pidana Umum Joko Purwanto.

Saat berkunjung ke Polda Jateng, rombongan pimpinan DPRD Jateng juga diterima langsung Kapolda Jateng Irjen Achmad Lutfi. Turut mendampingi  Irwasda, Dirkrimum, dan Dirbinmas.

Kapolda Jateng Irjen Achmad Lutfi saat menerima kunjungan jajaran pimpinan DPRD Jateng yang dipimpin Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Rabu (24/6/2020). ( foto humas)

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan, jajaran DPRD sangat perlu untuk datang bersilaturami dengan Kajati dan Kapolda untuk mempererat diantara mitra.

“Kami perlu bersilaturahmi dengan Kajati,  karena biasanya Kajati selalu datang saat rapat paripurna. Kami (DPRD) ingin datang berkenalan langsung dan silaturahmi dengan Kajati Kapolda,” kata pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini.

Dikatakan Bambang Kribo, silaturahmi yang dilakukan ini sebagai upaya meningkatkan kekompokan agar Jawa Tengah bisa maju tentram dan aman.

Menyinggung soal faktor keamanan, Bambang Kribo berharap kondisi masyarakat Jateng agar bisa selalu ‘adem ayem’. Terlebih, pada akhir tahun 2020 ini akan digelar Pilkada serentak 21 kabupaten/ kota di Provinsi Jateng. Tentu hal ini membutuhkan keamanan dari aparat kepolisian agar berjalan kondusif.

“Faktor keamanan harus tetap diperhatikan agar tingkat kriminalitas di Jateng turun,” terang politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara, Kajati Jateng Priyanto menyatakan sangat apresiatif dengan kunjungan yang dilakukan DPRD ke Kejati. Ia juga mengaku komunikasi antar lembaga diperlukan sebagai upaya peningkatan pembangunan yang lebih baik di Jateng.

“Kami merasa terhormat kunjungan dari DPRD Jateng. Atas nama pimpinan tertinggi, kami mengucapkan terima kasih. Dalam hal ini, komunikasi perlu ditingkatkan,” kata Priyanto

Sedang Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi menyatakan berterima kasih atas kunjungan jajaran pimpinan DPRD Jateng ini. Ia sangat mendukung adanya sinergitas untuk memajukan Jateng. 

“Kunjung-kunjungan seperti ini sangat penting, agar bisa semakin sinergi dalam memajukan Jawa Tengah. Apalagi pada akhir tahun ini akan digelar Pilkada di 21 daerah di Jawa Tengah,” kata Ahmad Lutfi, manta Kapolresta Surakarta ini. (Adv/Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini