Penyerahan BLT Dana Desa di Rembang Tahap Pertama Selesai 100 Persen

REMBANG (SigiJateng) -- Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahap I di Kabupaten Rembang, telah mencapai 100 persen dari 287 desa. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang Sulistiyono menyampaikan, target penyerahan BLT tahap pertama dapat tercapai, berkat kerja sama yang baik antara Dinpermades dengan pihak desa. Diakui, sempat ada hambatan terkait pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di beberapa desa. Namun, semua itu sudah teratasi. Bahkan, pada Juni ini ada beberapa desa yang sudah memulai penyerahan BLT dana desa tahap kedua untuk bulan Mei. “BLT dana desa terhitung mulai tanggal 30 Mei kemarin hari Sabtu itu sudah 100 persen. Jadi Alhamdulillah dari 287 desa se-Kabupaten Rembang telah selesai 100 persen. Bahkan ini ada beberapa desa yang sudah memulai untuk penyerahan BLT tahap ke dua yang bulan Mei. Jadi ini kami akan merekapnya lagi,” jelas Sulistiyono saat dihubungi, Selasa (9/6/2020). Sebagaimana diketahui, sesuai surat keputusan (SK) yang dikeluarkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, akan memperpanjang masa penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa menjadi enam bulan dari yang sebelumnya hanya tiga bulan. (jatengprov/aris)

REMBANG (SigiJateng) — Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahap I di Kabupaten Rembang, telah mencapai 100 persen dari 287 desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang Sulistiyono menyampaikan, target penyerahan BLT tahap pertama dapat tercapai, berkat kerja sama yang baik antara Dinpermades dengan pihak desa.

Diakui, sempat ada hambatan terkait pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di beberapa desa. Namun, semua itu sudah teratasi. Bahkan, pada Juni ini ada beberapa desa yang sudah memulai penyerahan BLT dana desa tahap kedua untuk bulan Mei.

“BLT dana desa terhitung mulai tanggal 30 Mei kemarin hari Sabtu itu sudah 100 persen. Jadi Alhamdulillah dari 287 desa se-Kabupaten Rembang telah selesai 100 persen. Bahkan ini ada beberapa desa yang sudah memulai untuk penyerahan BLT tahap ke dua yang bulan Mei. Jadi ini kami akan merekapnya lagi,” jelas Sulistiyono saat dihubungi, Selasa (9/6/2020).

Sebagaimana diketahui, sesuai surat keputusan (SK) yang dikeluarkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, akan memperpanjang masa penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa menjadi enam bulan dari yang sebelumnya hanya tiga bulan. (jatengprov/aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini