Pengunggah Foto Ma’ruf Amin dan Kakek Sugiono Minta Maaf, Begini Respon Ketua Umum GP Ansor

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Foto : istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Terkait kasus foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang disandingkan dengan aktor bintang dewasa Jepang, Shiego Tokuda atau dikenal Kakek Sugiono oleh pengguna medsos bernama Sulaiman Marpaung mendapat tanggapan berbagai pihak.

Salah satunya, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Dia mengatakan terkait kasus tersebut pihaknya menyerahkan keputusan kepada GP Ansor Tanjung Balai. “Mau dicabut atau dilanjut, kita serahkan ke Ansor Tanjung Balai untuk memutuskan,” kata Yaqut seperti dikutip Tempo, Rabu (30/9).

Sebelumnya, GP Ansor Tanjung Balai juga telah melaporkan saudara Sulaiman Marpaung selaku pengguna media sosial tersebut ke pihak kepolisian. Sulaiman diketahui mengunggah foto Ma’ruf Amin yang disandingkan dengan Kakek Sugiono.
Sayangnya saat dilihat dilaman akun media sosial saat ini, pada laman akun media sosialnya, foto tersebut sudah tidak ada. Bahkan, pemilik akun Sulaiman justru menuliskan pernyataan minta maaf.

“Saya atas nama Sulaiman Marpaung memohon maaf yang sebesar besarnya kepada keluarga besar Wakil Presiden RI KH Makruf Amin sekaligus Ketua MUI Pusat dan juga Seluruh keluarga besar Ansor terkhusus Kota Tanjungbalai atas kesalahan dan kekhilafan saya tentang adanya indikasi penghinaan terhadap KH Makruf Amin atas postingan saya yang saya buat. Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf,” tulis Sulaiman di akun Facebook-nya.

Meski terlapor meminta maaf, Yaqut menyerahkan keputusan GP Ansor Tanjung Balai untuk mencabut atau melanjutkan pelaporan itu.

Yaqut menjelaskan bahwa pelaporan GP Ansor Tanjung Balai terhadap pengguna media sosial yang mengunggah foto Ma’ruf Amin dengan Kakek Sugiono itu tidak berkoordinasi dengan pimpinan pusat. “Teman-teman di daerah berinisiatif dan bergerak sendiri,” katanya.

Baca Berita Lainnya

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Tatan Dirsan mengatakan masih menyelidiki kasus foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang disandingkan dengan aktor film dewasa Jepang, Shiego Tokuda atau Kakek Sugiono. “Polres Tanjung Balai masih melakukan penyelidikan,” jelasnya. (tempo/dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini