Penerfugi Antar Mahasiswa Keperawatan Unissula Juara Poster Nasional

Poster penerfugi. (Humas Unisula)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Tim poster Gracia Sultan Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula berhasil meraih juara II tingkat nasional dalam lomba poster publik yang dilaksanakan oleh Himika Stikes Surya Global Yogyakarta.

Mereka adalah Muhammad Yusuf Pahlawan, Maya Maila Shofa dan Noor Aniskurlia. Pretasi tersebut telah resmi dirilis 22 Juni 2020 dan atas prestasinya mereka berhak mendapat uang pembinaan Rp 600.000 sertifikat dan tropi.

Menurut Yusuf penerfugi merupakan upaya untuk mencegah terjadinya gagal ginjal. Penerfugi sendiri kepanjangan dari pencegahan dan perbaikan fungsi ginjal.

Untuk pencegahan gagal ginjal dapat dilakukan dengan konsumsi air putih delapan gelas sehari, mengurangi asupan garam, rajin berolah raga, rutin cek kesehatan, diet sehat kalori seimbang, istirahat cukup dan kelola stress, pahami tentang gangguan gagal ginjal, serta mengendalikan berat badan,” ujar yusuf pada Senin (29/6/2020).

Yusuf berharap penerfugi mampu meningkatkan daya tarik pembaca sehingga muncul kesadaran untuk memelihara kesehatan ginjal.

“Kita berharap dengan memasukkan istilah penerfugi untuk meningkatkan daya tarik pembaca, dan diharapkan para pembaca dapat menjaga kesehatan ginjalnya dengan menerapkan gaya hidup sehat sesuai isi poster tersebut”, pungkasnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here