Pencegahan Penyebaran Covid-19, Puluhan Mahasiswa Undip Bantu Produksi Masker

Tim KKN Tematik Undip sedang membuat masker yang kumudian disumbangkan ke sejumlah pihak.

SEMARANG (SigiJateng) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam KKN Tematik UNDIP memproduksi masker kain yang akan disumbangkan untuk beberapa pihak yang membutuhkan seperti Rumah Sakit, Klinik, dan Puskesmas.

Kegiatan ini dibimbing oleh Triyono.,SH.,M.Kn & Ns. Henni Kusuma, M.Kep., Sp.Keb.MB bersama mahasiswa Undip membuat masker kain baik masker nano filter dan masker kain. Untuk pembuatan masker nano filter ditargetkan menghasilkan 250pcs masker per harinya.

“Proses pembuatan nano filter meliputi pembuatan adonan, pemotongan kertas, pencelupan kertas ke dalam adonan, pengeringan dengan oven, pemotongan kain yang telah di oven. Selanjutnya dilakukan pressing nano filter dan packaging masker. Per tanggal 30 April, telah menghasilkan 170 pcs masker per harinya,” kata Himma sebagai Koordinator divisi masker nano filter dalam siaran persnya, (20/5/2020)

Dalam pembuatan masker nano filter, terdapat beberapa kendala sehingga beberapa masker mengalami kegagalan, serta alat pressing nano filter juga terbatas. Kami juga tetap menjalankan physical distancing sebagai salahsatu protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.

Sebagai wujud kepedulian UNDIP dalam menangani pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia, UNDIP bersama dengan tim pengembangan P2KKN Tematik dengan tema Pencegahan COVID-19. Dalam KKN Tematik Undip ini dibagi menjadi beberapa divisi yang memproduksi kebutuhan seperti divisi pengembangan untuk Hazmat, Face Shield, Masker Bedah, Masker Nano, dsb. Tidak hanya dalam hal produksi, UNDIP juga menyediakan divisi pengembangan sosialisasi seperti Gerakan Masyarakat, Promosi Kesehatan, Publikasi, Call Center, dsb. (tim kkn undip/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini