Pemuda Pancasila Beri Bantuan untuk Lima Daerah Masuk Zona Merah di Jateng

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah, H Bambang Eko Purnomo, SE saat melakukan pertemuan dan memberikan bantuan di Blora, Sabtu (20/06/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Gugus Tugas Taskforce Kemanusiaan Covid 19 ormas Pemuda Pancasila memberikan batuan kepada daerah yang terkenna Covid -19. Untuk Jawa Tengah, MPN Pemuda Pancasila memprioritaskan lima daerah (Kota/kabupaten) sebagai penerima bantuan penanganan percepatan Covid -19. Lima daerah itu yakni , Kabupaten Blora, Purbalingga, Purworejo, Banyumas dan Kota Semarang.

Ketua tim gugus tugas Jawa Tengah, Maya Sopa mengatakan, dipilihnya lima Kabupaten Blora tersebut tak lain karena status mereka sebagai zona merah penyebaran Covid -19.

“Khusus di Jateng, Fokus lima kota yang masuk zona merah. Data ini langsung dari pusat (MPN PP) . Jawa Tengah (MPW PP Jateng) hanya meneruskan saja,” kata Maya saat memberikan pemaparan tim gugus tugas Cabang Blora, Di Hotel Kyriad Arra, Sabtu (21/6/2020).

Maya menjelaskan, Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu program Majelis Pimpinan Nasional (MPN) untuk percepatan penanganan Covid -19. Bantuan yang diberikan berupa APD medis, alat disinfektan, Vitamin hingga sembako.


“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga, Pertama, warga terdampak langsung, keluarga kurang mampu dan warga yang sama sekali tersentuh bantuan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah, H Bambang Eko Purnomo, SE menambahkan, bantuan Covid ini merupakan bentuk kepedulian MPN pusat kepada MPW ke MPC yang harus segera dilaksanakan.

“Karena saatnya PP dibutuhkan, saatnya PP memperlihatkan menyandang Pancasila sangat berat. Apalagi Pancasila sedang digoyang,” jelas Bambang.

Ketua MPC Blora, Munaji mengatakan, bantuan yang disalurkan Tim gugus tugas MPC Blora saat ini telah mencapai 70%.

“Bantuan yang kami salurkan kepada masyarakat adalah bantuan alat medis di 3 Puskesmas, Ngawen, Kunduran dan kota Blora. Kita juga telah salurkan 350 paket sembako dari 500 paket yang ada. Sisanya nanti akan menyusul,” kata Munaji.(Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini