Pemkot Semarang dan Gojek Bagikan 690 Sembako Bagi Driver Berusia di Atas 50 Tahum

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (kiri) menyerahkan paket sembako kepada Muh Suyanto (kanan) seorang driver ojol yang berusia 50 tahun lebih. (Mushonifin/Sigi Jateng)

SEMARANG (SigiJateng) – Di tengah pandemi COVID-19, Gojek bersama Pemerintah Kota Semarang akan melakukan pembagian 690 paket sembako bagi para driver berusia di atas 50 tahun di Semarang karena mereka lebih rentan terpapar COVID-19. Penyerahan paket dilakukan secara langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, hari ini (6/4/2020) di Balai Kota Semarang.

Walikota Semarang menyatakan, Pemerintah Kota Semarang memberikan apresiasi kepada para Driver Gojek yang telah melayani masyarakat Semarang selama pandemi COVID-19 khususnya para mitra driver usia senior.

“Semoga paket sembako ini bermanfaat dan para bapak-bapak mitra ini dapat mengurangi aktivitasnya mengingat usia mereka yang lebih rentan terpapar COVID-19.” ucap pria yang akrab disapa Hendi itu.

Michael Reza, Vice President Regional Corporate Affairs Gojek mengatakan, dirinya memahami situasi sulit yang dihadapi para driver Gojek.

“Kami memahami situasi sulit yang dialami driver Gojek, khususnya para mitra berusia di atas 50 tahun untuk itu kami menghimbau untuk mereka dapat mengurangi aktivitasnya. Semoga bantuan sembako dari Gojek dan Pemerintah Kota Semarang dapat meringankan kebutuhan harian mitra. Gojek juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Semarang atas perhatiannya kepada mitra driver kami.” ujar Reza.

Muh Suyanto, 52 tahun, telah bergabung menjadi mitra driver sejak tiga tahun lalu dan hadir dalam acara penyerahan simbolis paket sembako ini ditanya mengenai kondisi saat ini menyampaikan siasatnya untuk menghindari Covid-19.

“Sebelum (pandemi) Corona, biasanya on bid sampai malam. Situasi saat ini yang sepi saya tetap optimis karena diniatkan ibadah. Kalaupun saya harus keluar on bid, saya selalu membawa hand sanitizer dan masker yang kebetulan juga diberikan gratis oleh gojek” jelasnya.

Ia berharap pandemi segera berakhir, agar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Ditanyakan pendapatnya mengenai pembagian sembako oleh Gojek, Suyanto menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kota Semarang dan Gojek.

“Program ini sangat bagus, dan sangat membantu driver yang terkendala situasi saat ini dan berdampak pada orderan berkurang,“ ungkapnya.

Pemerintah Kota Semarang memberikan 500 paket sembako bagi driver berusia di atas 50 tahun sementara Gojek memberikan lebih dari 190 paket sembako untuk driver berusia lebih dari 60 tahun di Semarang, Ungaran dan Salatiga. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here