Pelanggan Warung Bu Fat Krobokan Terpapar Covid-19, Begini Ceritanya

ilustrasi rumah makan. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Covid-19 kembali meluas penyebarannya di kota Semarang. Kasus terbaru terjadi di rumah makan ikan manyung Bu Fat di Jalan Ariloka, Krobokan, Semarang Barat.

Berdasarkan laporan dari Kepala Puskesmas Krobokan dr Retno Wulansari , ada 18 orang yang dinyatakan positif di rumah makan bu Fat tersebut.

“Menantu Bu Fat bernama Ariwati menderita flu. Kemudian dilakukan tes swab oleh petugas Puskesmas Krobokan, ternyata yang bersangkutan diketahui positif Covid-19,” jelasnya kemarin.

“Tadinya hanya flu, lalu dilakukan pemeriksaan. Ternyata diketahui terkonfimasi Covid 19. Saat itu, warung Bu Fat langsung ditutup,” katanya.

Ditemukannya 18 orang positif tersebut setelah dilakukan tes swab kepada 30 orang. Setelah dinyatakan positif, ke 18 orang tersebut langsung menjalani karantina di Rumah Dinas Walikota.

Lurah Krobokan Sarno mengaku, setiap malam sudah dilakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh lurah didampingi Babinsa dan Babinkantibmas untuk mengingatkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. Yakni, menggunakan masker, tidak berkerumun dan rajin cuci tangan.

Baca Berita Lainnya

“Sebelum 18 warga terpapar, kami setiap malam melakukan PKM untuk mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Kami juga membubarkan kerumunan warga,” katanya.

Warung makan Bu Fat yang sangat terkenal itu ditutup sejak Selasa (8/9/2020) (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini