Peduli Sosial, TNI/Polri Kendal Bagikan Ribuan Paket Beras 5Kg Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto bersama Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. menyalurkan ratusan paket beras kepada warga kurang mampu khususnya terdampak Covid-19, Senin (7/12/2020).

Kendal (Sigi Jateng) – Bersama Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. menyalurkan ratusan paket beras kepada warga kurang mampu khususnya terdampak Covid-19, Senin (7/12/2020).

Penyaluran bantuan sosial kali ini total beras yang dibagikan ada sebanyak 11 ton dan terbagi dalam 2.200 paket beras 5 Kg. Diketahui, Polres Kendal sendiri sedikitnya telah membagikan sejumlah 100 paket, sedangkan Polsek jajaran membagikan masing-masing 100 paket ke 20 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy mengatakan bahwa pemberian bantuan untuk warga tersebut sebagai bentuk silaturahmi dari TNI-Polri dengan warga sekaligus bentuk kepedulian khususnya bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Jadi bantuan sembako ini kami berikan kepada warga terdampak corona yang kehilangan pekerjaan ataupun terhimpit kebutuhannya karena pandemi. Seperti halnya tukang becak, juru parkir, ojek pangkalan, ojek online, kusir andong, korban PHK maupun warga kurang mampu lainnya,” terang AKBP Raphael Sandhy.

Pembagian paket sembako dilakukan secara serentak oleh Polres Kendal hingga ke masing-masing jajaran Polsek. Bakti Sosial TNI-Polri Peduli Masyarakat terdampak Covid-19 ini terselenggara atas kerjasama Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal dengan Yayasan Budha Suci Indonesia.

Baidi (40) warga Desa Karangsari yang berprofesi sebagai tukang becak, mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Dengan adanya pembagian paket sembako dari TNI-Polri Kabupaten Kendal, bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari yang saat ini dirasa semakin susah.

Baca Berita Lainnya

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Polisi dan TNI yang telah memberikan bantuan sembako ini. Kami merasa terbantu apalagi dengan kondisi pandemi saat ini,” ucapnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini