Peduli Pendidikan di Tengah Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Rumah Belajar

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Bimbingan Belajar Di Rumah Sinom Weleri Kendal

KENDAL (Sigi Jateng) – Pandemi virus Corona atau Covid-19 dunia pendiikan harus dilakukan dengan sistem jaringan (daring) tanpa harus tatap muka. Sehingga memerlukan perhatian khusus, agar proses pendidikan tetap berjalan sesuai harapan.

Menyikapi hal tu, Ayu Malinda Sari salah satu mahasiswi KKN Reguler Dari Rumah (KKN RDR) 75 UIN Walisongo Semarang mengadakan bimbingan belajar bagi siswa sekolah yang ada disekitar rumah di dukuh Sinom Karanganom Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Selasa (27/10/2020).

Bahkan, sejak virus Covid-19 melanda seluruh dunia tanpa terkecuali yaitu Indonesia. Sehingga, menyebabkan semua tatanan baik ekonomi hingga pendidikan harus dengan dilakukan dengan metode baru.

“ Saya prihatin dengan siswa – siswi sekarang , belum bisa baca tulis dengan lancar, namun sudah di beri banyak tugas dari sekolah. Terhambatnya kegiatan belajar di sekolah menjadikan banyak siswa bingung. Tak hanya siswa saja, orang tuapun juga ikut kebingungan dengan tugas dari sekolah yang diberikan kepada anaknya,” beber Malinda.

Dengan membuka rumah belajar di rumahnya, lanjut Malinda, bisa menjadi solusi dengan memberikan fasilitas rumah dan meggandeng anak yang sudah dewasa untuk ikut serta memberi bimbingan belajar untuk adik – adik di sekitar rumah.

“Kegiatan Rumah belajar ini disambut baik oleh pihak orang tua. Siswa-siswi sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan belajar yang dilaksanakan setiap habis sholat Isya’,” tuturnya.

Salah satu orang tua siswa, Kholisatun mengatakan program rumah belajar ini harapannya dapat membantu siswa lebih memahami pelajaran yang sudah diajarkan selama tatap muka ditengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sangat membantu dan meringankan beban orang tua. Kami snagat senang dengan adaya rumah belajar ini. Semangat belajar anak saya semakin meningkat,” tandasnya. (Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here