Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Lakukan Bersih-bersih Mushola

JEPARA (SigiJateng) – Mahasiswa KKN RDR-75 kelompok 22 UIN Walisongo Semarang melakukan aksi bersih bersih tempat ibadah. Salah satunya di Mushola Roudlotus Sholihin Desa Kalipucang Kulon, Welahan, Jepara, Selasa (20/10/2020).

Aksi kepedulian lingkungan yang dilakukan mahasiswa KKN tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Jepara. Agar para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman tanpa khawatir akan pandemi covid-19.

“Kegiatan sosial ini merupakan program individu yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa dari kelompok 22 secara gotong-royong”, kata Lala (21), salah satu anggota kelompok 22 KKN UIN Walisongo Semarang.

Selain melakukan bersih-bersih mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang juga memberikan edukasi kepada warga sekitar dengan melakukan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker). Hal tersebut diberikan untuk memutus rantai penularan covid.

Pengurus Mushola Roudlotus Sholihin, Yasir (36) mengatakan, aksi bersih-bersih Mushola yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang sangat mengedukasi warga karena kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar masih sangat rendah.

Baca Berita Lainnya

Selain itu, bersih-bersih juga akan dilakukan di sejumlah tempat ibadah lainnya. Dengan adanya aksi kepedulian sosial terhadap lingkungan diharapkam dapat meminimalisir penyebaran wabah covid-19 di Jepara. (zn/mushonifn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini