Peduli Kebersihan Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Reguler UIN Walisongo Gelar Bersih-Bersih Masjid

Mahasiswa KKN UIN Walisongo melakukan gerakan bersih-bersih masjid. Program ini dilakukan di Masjid Al-Muttaqin Desa Tanjunganyar, Kecamatan Gajah, Demak.

Demak (Sigi Jateng) – Peduli kebersihan lingkungan dan upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo melakukan gerakan bersih-bersih di Masjid Al-Muttaqin Desa Tanjunganyar, Kecamatan Gajah, Demak, Jumat (23/10/2020).

Via Utari salah satu mahasiswa KKN Reguler UIN Waisongo Semarang, berharap para jamaah semakin senang dan tenang dalam beribadah di masjid tanpa takut tertular virus Covid-19.

“Saya berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat, tidak hanya untuk ta’mir masjid tetapi juga untuk para jamaah agar lebih tenang dalam beribadah. Selain itu semoga kegiatan ini juga bisa melatih kita untuk senantiasa menjaga kebersihan dan peduli terhadap keselamatan sesama,” ujarnya.

Menurutnya, program gerakan bersih-bersih masjid ini akan rutin dilakukan hingga akhir November nanti, dengan sistem keliling dari masjid ke masjid, dan seluruh mushola di Desa Tanjunganyar.

“Jadi tidak hanya membersihkan masjid saja, namun kedepannya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” tutur Via.

Sementara itu, ta’mir di Masjid Al-Muttaqin Desa Tanjunganyar, Jamil mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya keberadaan Mahasiswa KKN di Desa Tanjunganyar sangat berarti sebab dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di masa pandemi.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Mahasiswa KKN UIN Walisongo, yang sudah berkenan membantu dan peduli melalui gerakan bersih-bersih masjid. Semoga, tetap istiqomah mengabdi dan menjadi pelopor dalam mengedukasi masyarakat, sehingga bisa melebar ke seluruh mushola-mushola di Desa Tanjunganyar,” kata dia. (Dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini