Papa T Bobo, Sang Pencipta Lagu Diobok-Obok dan Bolo Bolo Meninggal Dunia

Mendiang Papa T Bob. Foto: Instagram/papatbob_official

JAKARTA (SigiJateng) — Kabar duka menyelimuti dunia permusikan. Pencipta lagu anak-anak legendaris Indonesia, Papa T Bob telah meninggal dunia pada Jumat, 10 Juli 2020 sekitar pukul 10.35 WIB.  Pemilik nama asli Erwanda Lukas mengembuskan napas terakhir pada  usia 59 tahun

Kabar meninggalnya Papa T Bob disampaikan pihak keluarga lewat pesan ke awak media.

“TELAH BERPULANG KERAHMATULLAH SAUDARA KITA, SAHABAT KITA, PAPA T BOB (ERWANDA LUKAS) PADA HARI JUM’AT JAM 10.35 TGL. 10 JULI 2020, RENCANA PEMAKAMAN DI BINTARO INSYA ALLAH DISEGERAKAN (MASIH RUNDINGAN KELUARGA),” ungkap pihak keluarga, Jumat (10/7), dikutip jpnn.

Kabar meninggalnya Papa T Bob juga sudah dikonfirmasi oleh anaknya, Vargo T Bob. “Iya benar (meninggal),” ujar Vargo.

Papa T Bob meninggal akibat penyakit yang diderita. Beberapa waktu lalu dia dikabarkan menderita penyakit diabetes. 

Sebelum detik detik meninggal dunia, Papa T Bob mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur.  Sebelum meninggal dunia, Papa T Bob ini sempat mengalami sesak napas.

Semasa hidup Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu anak legendaris sejak era 90an. Sejumlah lagu karyanya yang populer yakni Diobok-Obok dinyanyikan Joshua, Bolo Bolo oleh Tina Toon, Jangan Marah dari Trio Kwek Kwek serta sebagainya.

Tentu saja, kepergian pencipta lagu anak-anak legendaris ini masih menyisakan duka bagi keluarga. Anak mendiang Papa T Bob, Vargo, mengungkap perjalanan spiritual sang ayah sebelum meninggal dunia pada Jumat (10/7). Menurut Vargo, almarhum sempat menunaikan ibadah haji bersama temannya, tahun lalu.

“Alhamdulillah (Papa T Bob) sudah berangkat ke tanah suci. Dia pergi haji masih dalam kondisi sakit,” ungkap Vargo.

“Mungkin itu ya perjalanan dia terakhir ke tanah suci,” tambah anak sulung mendiang Papa T Bob.

Baca Berita Lainnya

Lagu-Lagu Popuper Karya Papa T Bob

Mendiang Papa T Bob sudah menciptakan sederet karya lagu anak-anak yang populer pada tahun 1990-an. Sebagian anak-anak yang tumbuh dan besar pada era itu mungkin masih ingat karya lagu pria bernama asli Erwanda Lukas.

  1. Katanya

Lagu Katanya dinyanyikan oleh grup vokal Trio Kwek-kwek. Tak hanya lagunya yang booming, ketiga penyanyinya yakni Dea Ananda, Leony, dan Alfandy juga terkenal. Mendiang Papa T Bob juga menciptakan lagu Jangan Marah, dan Tanteku untuk Trio Kwek-kwek. Setahun berselang dari perilisan lagu “Jangan Marah”, Papa T. Bob kembali dalam lagu “Tanteku”, yang menjadi bagian album keempat Trio Kwek-kwek.

2. Diobok-obok

Nama penyanyi cilik Joshua Suherman juga terangkat di industri musik tanah air karena karya Papa T Bob. Kala itu, Joshus menyanyikan lagu Air yang lebih dikenal dengan Diobok-obok.

3. Si Nyamuk Nakal
Selain Trio Kwek-kwek, mendiang juga menciptakan lagu untuk penyanyi Enno Lerian berjudul Si Nyamuk Nakal. Lagu itu sempat ngehit pada 1992. Kala itu, Enno masih berusia 9 tahun. Selain Si Nyamuk Nakal, Enno juga membawakan lagu Du Di Dam karya Papa T Bob pada 1996.

4. Si Lumba-lumba

Lagu lain yang juga populer karya sang legenda, “Si Lumba-Lumba” yang dibawakan penyanyi Bondan Prakoso. Gegara lagu tersebut, Bondan pun dijuluki Bondan Si Lumba-lumba.

5. Bolo-bolo

Penyanyi yang kini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon juga merasakan jasa mendiang Papa T Bob. Namanya terangkat setelah membawakan lagu karya almarhum berjudul Bolo-bolo. (jpnn/rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini