Panwaslu Kecamatan Tembalang Lantik 190 Anggota PTPS Pilwakot Semarang

Prosesi pelantikan Panwaslu Kecamatan Tembalang. (Foto Mushonifin/ Sigijateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tembalang melakukan Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-kecamatan Tembalang pada Senin (16/11/2020). Acara yang bertempat di Hotel Grasia, Kota Semarang tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang 2020.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tembalang, Masroni. Ia mengatakan bahwa total ada 190 anggota dilantik menjadi PTPS Kecamatan Tembalang pada Pilwalkot 2020.

Ia juga menyampaikan kepada anggota PTPS yang baru dilantik untuk menjaga netralitas dan profesionalitas sebaik mungkin dalam menjalankan tugas sebagai panitia pengawas. Menurutnya, profesionalitas dan netralitas adalah harga mati yang harus dimiliki oleh setiap panitia pengawas.

“Profesionalitas dan netralitas adalah harga mati bagi seorang pengawas TPS. Kemarin sebelum dilantik, kami Panwaslu Kecamatan Tembalang sudah mencoret beberapa nama yang terbukti mengikuti kampanye salah satu pasangan calon. Nah ini jadi pelajaran bagi kita semua untuk benar-benar menjaga kedua asas itu,” ujar Roni.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dr. Naya Amin, perwakilan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang. Hadir juga Camat Tembalang, Kepala Puskesmas Kedungmundu dan Rowosari, serta beberapa pejabat setempat lainnya.

Dr. Naya Amin menyambut baik pelantikan PTPS se-kecamatan Tembalang tersebut. Dalam sambutannya, ia menekankan kepada seluruh anggota PTPS yang baru dilantik untuk mempelajari lebih lanjut soal aturan dan regulasi pengawasan pemilu.

”Bapak Ibu semua sekarang sudah resmi menjadi bagian dari badan pengawasan pemilu kota Semarang. Selanjutnya, mari bersama-sama belajar lagi soal aturan dan regulasi pelaksanaan pemilu kali ini, agar nanti ketika kita bertugas kita sudah paham detail pelaksanaanya” kata Naya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here