Pandemi Covid-19, Udinus Sediakan Berbagai Fasilitas Pendaftaran dengan Daring

Ilustrasi: Mahasiswa baru Udinus yang melalukan ospek tahun lalu. (foto Humas Udinus)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Jumlah calon Mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tahun 2020-202 sampai saat ini terdata mencapai 3.160 orang. Jumlah itu terhitung signifikan melihat kondisi pandemi yang belum berakhir ini. Jumlah itupun diperkiarakan akan terus bertambah hingga hari penutupan pada 8 Agustus 2020 nanti.

Walaupun prosedur pendaftaran berubah total melalui media daring, kepala Humas Udinus, Nining Sekar mengatakan bahwa pihaknya tetap menerima pendaftaran sebagaimana mestinya.

“Secara kuantitas, meskipun ada pandemi Corona, jumlah pendaftar mahasiswa baru di Udinus tak terdampak signifikan. Bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, di mana belum ada corona, sejauh ini selisihnya tak banyak,” ungkapnya pada Minggu (28/6/2020).

Nining juga menjelaskan bahwa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Udinus juga menyediakan fasilitas bebas tes dan bisa menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

“Bahkan Udinus juga menyediakan fasilitas bebas tes. Jadi calon mahasiswa baru bisa menggunakan SKL atau SKHUN dengan nilai rata-rata minimal 7,” tambahnya.

Selain itu, Udinus juga menyediakan pendaftaran melalui jalur PMDK, yang menggunakan nilai rapor, dari semula 3 gelombang menjadi 4 gelombang.

Terlebih, sejauh ini Udinus adalah salah satu kampus swasta terbaik dengan terakreditasi A. Nining menyampaikan jika selain terakreditasi A, Udinus adalah kampus dengan karakter yang berbeda, di mana berbasis IT dan kewirausahaan sehingga sangat kontekstual dengan kebutuhan pasar.

“Program Studi di Udinus berbasis sesuai dengan kebutuhan pasar. Jadi mungkin ini salah satu juga yang menjadi alasan mengapa pendaftar di Udinus tak mengalami penurunan yang berarti. Jadi kami tak asal membuka Program Studi,” jelasnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here