Pandemi Covid-19, Sebanyak 254 Perwira Remaja Lulusan Akmil Ini Ikuti Praspa Secara Virtual

254 orang para calon perwira remaja lulusan Akademi militer ikuti Prasetya Perwira secara virtual di Lapangan Satya Marga kompleks Akmil Magelang, Selasa (14/7/2020).

Magelang (Sigi Jateng) – Sebanyak 254 orang para calon perwira remaja lulusan Akademi militer mengikuti Prasetya Perwira secara virtual yang dilaksanakan di Lapangan Satya Marga kompleks Akmil Magelang, Selasa (14/7/2020).

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa Prasetya Perwira dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta yang juga diikuti Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta, Akademi Angkatan Laut di Surabaya, dan Akademi Kepolisian di Semarang.

“Kami segenap civitas akademika Akmil tentunya beserta para orang tua yang hadir di Lapangan Sapta Marga ini menyampaikan salam hangat kepada Presiden, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelantikan para perwira remaja Angkatan Darat tahun 2020,” katanya.

Dalam laporannya kepada Presiden RI Jokowi, Gubernur menyampaikan para perwira remaja tahun 2020 Akmil ini terdiri atas 234 pria dan 20 wanita telah siap untuk mendarma baktikan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.

Lihat Berita Lainya

“Semoga mereka diberi kekuatan, keselamatan, dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas untuk bangsa dan negara,” kata dia yang kemudian dilanjutkan selebrasi oleh para perwira remaja TNI Angkatan Darat.

Sehubungan ditengah pandemi Covid-19, kata Gubernur Akmil, Praspa yang biasanya dilakukan di Istana Negara, maka tahun ini dilaksanakan secara virtual.

“Ada dua perwakilan perwira remaja yang berangkat ke Istana Negara. Keduanya merupakan peraih Adimakayasa dan yang disumpah,” terang Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Dia menuturkan selama pandemi COVID-19 ini kegiatan praktek lapangan bagi taruna di lapangan tetap berjalan, namun dikurangi tidak keluar sehingga tidak bersentuhan dengan masyarakat.

“Latihannya dilakukan di dalam kompleks Akmil di kawasan Gunung Tidar ini sudah cukup,” tuturnya. (Ant/dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here