Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Beri Pendampingan Bimbel Siswa SD

Program individu, mahasiswa KKN UIN Walisongo berikan pendampingan bimbingan belajar kepada siswa SD.

Kendal (Sigi Jateng) – Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah Angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang melakukan bimbingan belajar (Bimbel) kepada siswa saat sekolah online di desa Purwokerto Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Minggu (15/11/20).

Mahasiswi KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang Octavia Lailatul Widyaningrum mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu dibidang pendidikan.

“Bimbingan belajar ini dilakukan agar anak-anak dapat memahami materi pelajaran dengan baik. Terlebih saat sekolah online seperti ini anak anak butuh sekali pendampingan, sebab tidak semua orang tua bisa mendampinginya memahami mata pelajaran,” kata dia.

Octa menilai bahwa sistem belajar dan mengajar secara daring/online ini membuat anak-anak kurang maksimal untuk bisa memahami materi pelajaran. Sehingga pendampingan bimbingan belajar perlu dilakukan membantu anak dalam memahami materi pelajaran.

Salah satu murid SD kelas V, Mita Indrayanti mengaku senang ada pendampingan belajar karena dapat memudahkan siswa dalam memahami materi pelajaran. “Saya sangat senang dapat bimbingan belajar dari mbak Octa. Sebab setiap kesulitan yang ditemui bisa dikerjakan, justru memudahkan saya dalam memahami materi pelajaran dari sekolah,” ujarnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here