Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Bagi-bagi Masker Gratis

Peduli protokol kesehatan dimasa pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo bagi-bagi masker gratis pada warga.

Kendal (Sigi Jateng) – Peduli dimasa pandemi virus Corona atau Covid-19, Mahasiswi KKN RDR 75 UIN Walisongo bagikan masker gratis kepada warga Desa Desa Purwokerto RT 3 RW 3 Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Senin (16/11/2020).

Salah satu mahasiswi KKN UIN Walisongo, Octavia Lailatul Widyaningrum mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker gratis dilakukan dengan tujuan agar warga bisa memiliki masker tanpa harus mengeluarkan biaya. “Kegiatan ini dilakukan agar warga bisa memiliki masker tanpa harus membelinya,” ujarnya.

Dia berharap dengan masker yang telah dibagikan bisa memberi manfaat untuk warga dan menjaga warga dari tertularnya Covid-19. “Harapannya, semoga dengan masker yang telah saya bagikan bisa memberi manfaat untuk warga dan bisa menjaga mereka dari tertularnya Covid-19,” harapnya.

Warga RT 3 RW 3 Desa Purwokerto, Aminah (60) mengaku senang bisa mendapatkan masker gratis tanpa harus mengeluarkan biaya. “Senang bisa mendapatkan masker gratis dari adik-adik mahasiswa KKN UIN Walisongo. Sebab tidak mengeluarkan biaya sama sekali,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Walisongo di masa pandemi saat ini menjadi suatu kebutuhan yang sangat diperlukan. “Keluar rumah untuk bekerja harus memakai masker. Dengan adanya pembagian masker gratis, warga bisa sedikit terbantu dari segi finansialnya dan dan bisa terjaga kesehatannya,” tuturnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here