Pagebluk Corona, PPP Jateng Istruksikan Anggota Dewan Sisihkan Sebagian Penghasilnnya untuk Masyarakat  

Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie (Kanan) saat menyerahkan bantuan paket sembako dan alat ibadah di kantor DPC PPP Klaten, Sabtu (9/5/2020) Kemarin

KLATEN (SigiJateng) — Dewan pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah  menggelar kegiatan sosial dalam rangka mengurangi beban masyarakat terdampak pandmi Covid-19). Sejauh ini, partai berlambang ka’bah tersebut telah mendistribusikan 15.000 paket sembako untuk masyarakat di Jawa Tengah yang terdampak pandemi covid-19.

Bahkan, PPP Jateng juga membuka Posko Covid-19 di Kantor DPW PPP Jateng di Jalan Walisongo Semarang. Hal itu untuk memberikan pelayanan masyarakat berkaitan dengan upaya pencegahan virus covid-19.

“Setelah ada kebijakan mengenai pembatasan sosial berskala besar, social distancing aktifikas posko difokuskan kepada upaya mengatasi dampak covid-19,” kata Ketua DPW PPP Jateng, H Masruhan Samsurie kepada wartawan di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako dan alat ibadah di kantor DPC PPP Klaten, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Masruhan yang juga anggota DPRD Jateng ini, kepedulian DPW PPP Jateng saat ini dilakukan dengan telah menyalurkan sebanyak 15.000 paket sembako untuk warga Jateng yang terdampak Covid-19.

“Penyalurannya dilakukan masing-masing DPC PPP Kabupaten atau Kota se Jawa Tengah,” ujarnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng itu menjelaskan, kegiatan partai sementara ini difokuskan pada partisipasi pencegahan virus covid-19 dimana kasus-kasusnya sudah terjadi di berbagai daerah di wilayah di Jawa Tengah.

Selain itu, pemantauan kinerja dan evaluasi pengurus daerah ini dilakukan agar seluruh kadernya terus bergerak melakukan upaya-upaya pencegahan Corona karena Partainya memiliki kewajiban untuk ikut bersama mencegah mewabahnya virus ini.

“PPP Jateng sebagai bagian dari bangsa, tentu berupaya memberikan kontribusi semaksimal mungkin kepada masyarakat dalam pencegahan dan penangulangan dampak Covid-19 ini,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Masruhan, mengharapkan kepada anggota DPRD Jateng dan DPRD Kabupaten atau Kota di seluruh Jateng di harapkan terus ikut hadir dalam pengawasan kinerja eksekutif dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, Masruhan juga telah mengintruksikan kepada anggota Fraksi PPP DPRD Jateng untuk menyisihkan sebagian pendapatanya untuk membantu kegiatan sosial oleh PPP kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah ini juga meminta Kader PPP di seluruh Jateng, diminta ikut memberikan informasi sekaligus penjelasan kepada masyarakat, Misal pembatasan aktivitas dalam bentuk berkumpulnya massa yang banyak, apalagi saat memasuki bulan Ramadhan saat ini.

Disisi lain, masruhan juga mengajak masyarakat jangan panik, jangan keluar kalau tidak penting benar, kalau memang harus pertemuan atau berkumpul harus berjarak, cuci tangan dengan air sabun dan sering, hindari sentuhan langsung seperti salaman, menjaga kondisi tubuh, makan bergizi, dan istirahat cukup.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Klaten, Widodo Setiawan mengatakan, bantuan yang diterima dari DPW PPP Jateng ini dapat menambah jumlah paket sembako yang selama ini dilakukan oleh DPC PPP Klaten.

“Dengan menggalang iuran dari Fraksi, Para Anggota DPRD Klaten dari PPP, Pengurus DPC, kader dan simpatisan, PPP Klaten juga sudah bergerak dalam membantu Pemerintah mengatasi dampak covid-19 ini”, pungkasnya. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini