NU dan BTPN Syari’ah Bangun 13 Tempat Sanitasi Publik di Kota Semarang

BTPN Syari'ah dan PCNU Kota Semarang resmikan toilet umum program "Tepat Peduli" di Masjid Baitul Iman Kampung Tenggang, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. (foto Mushonifin/ sigijateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Menjelang perayaan Idul Adha, PCNU Kota Semarang meresmikan Toilet Umum di Masjid Baitul Iman, Kampung Tenggang, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang pada Rabu (29/7/2020).

Pembangunan toilet umum itu bekerjasama dengan BTPN Syari’ah. Total ada 13 titik toilet umum yang dibangun Kota Semarang.

KH. Anasom selaku Ketua PCNU Kota Semarang mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara PCNU dan BTPN Syari’ah dalam rangka realisasi program CSR pembuatan sanitasi publik berupa toilet. 

“Ini adalah kebutuhan masyarakat yang sangat penting di berbagai tempat di Kota Semarang, baik Semarang bagian utara maupun selatan. Semoga kerjasama ini terus berlanjut. Terpenting BTPN syari’ah bisa terus menelurkan produk yang bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya saat diwawancara.

Sementara itu, Abdul Hamid selaku Koordinator BTPN Syari’ah untuk Area Kota Semarang yang ikut hadir dalam peresmian mengatakan bahwa program yang bertajuk “Tepat Peduli” ini adalah tindak lanjut dari perayaan ulang tahun ke-5 BTPN Syari’ah yang sudah dirayakam sejak tahun 2019 lalu.

“Jadi BTPN Syari’ah di Ulang Tahun ke-5 pada 2019 lalu menelurkan program “Tapat Peduli” untuk nasabah kami dan di lingkungannya,” ujar Hamid. 

Untuk merealisasikan program ini kami bekerja sama dengan NU dan badan-badan otonomnya. Di Kota Semarang kami merealisasikan pembangunan toilet di 13 titik yang salah satunya di Masjid Baitul Iman Kampung Tenggang, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari,” pungkasnya.

Di seluruh Indonesia BTPN Syari’ah membangun 1000 titik sanitasi publik. Ada yang berupa toilet umum, saluran air, sumur, dan lain-lain. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini