New Normal Bukan Ibarat Bendera Start Lomba Lari

Juru bicara pemerintah terkait penanganan virus Corona, Achmad Yurianto. 

Jakarta (Sigi Jateng) – Pemerintah menyatakan perlu persiapan matang sebelum menuju era new normal atau kenormalan baru. Pihak pemerintah juga menyebut jika New normal bukan ibarat lomba lari.

“Oleh karena itu bukan sesuatu yang mudah yang kemudian secara sepihak dinyatakan bahwa kenormalan yang baru dilakukan,” kata juru bicara pemerintah terkait penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam keterangannya, Minggu (31/5/2020).

Menuju era kenormalan baru, kata Yuri, perlu didahului dengan sosialisasi, edukasi dan simulasi, termasuk di bidang pendidikan. Sosialisasi ini dilakukan kepada seluruh pihak.

Yuri juga menyebut hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menentukan SOP ataupun protokol kesehatan normal baru. Jika sudah dipahami, era kenormalan baru bisa diterapkan.

“Oleh karena itu kita tidak menganggap bahwa kenormalan yang baru itu ibarat bendera start untuk sebuah lomba lari, semuanya langsung bergerak bersama-sama, tidak,” kata Yuri.

“Sangat tergantung pada kondisi epidemiologis masing-masing daerah dan ini menjadi keputusan kepala daerahnya,” imbuhnya. (Dtc/dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini