Muskot Pordasi Kota Semarang, Hening Prabandio Utaryo Jadi Ketua Umum

Ketua Umum Pordasi Kota Semarang Ir Hening Prabandio Utaryo IAI periode 2020-2024 bersama Ketua Pengprov Pordasi Jateng Christanti Christiana usai Muskot Pordasi, Sabtu (18/7/2020). ( foto humas koni)

SEMARANG (SigiJateng) –  Pengkot Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Semarang telah menggelar Musyawarah Kota (Muskot) di Semarang Sabtu (18/7/2020).

Ir Hening Prabandio Utaryo IAI terpilih sebagai Ketua Umum Pengkot Pordasi Kota Semarang 2020-2024. Pria yang akrab disapa Henk Utaryo itu sebagai calon tunggal dan terpilih menggantikan Chendra Santosa.

Hadir dalam muskot perwakilan Wakil Ketua I KONI Kota Semarang Heru Supriyono, Kabid Organisasi Nur Hidayat, dan Kabid Hukum Yustanto. Serta perwakilan klub berkuda di Ibu Kota Jateng dan Ketua Umum Pordasi Jateng Christanti Christiana.

Henk Utaryo terpilih setelah petahana Chendra Santoso tak bersedia dipilih sebagai bentuk regenerasi pengurus.

”Sekarang ini sudah saatnya pengurus yang baru, yang lebih fresh. Lebih muda,” tutur Chendra Santosa usai muskot.

Menurrut Chendra, yang terpenting sekarang ini adalah membangun prestasi olahraga berkuda Jateng. Agar lebih diperhatikan dan lebih bisa berbicara di kancah nasional serta Internasional. “Saya yakin, di bawah arahan Pak Henk, Pordasi Kota Semarang akan lebih maju. Meski tak lagi sebagai ketua, tidak bisa meninggalkan, karena ini kecintaan dan pengabdian,” katanya optimis.

Ketua Umum Pengkot Pordasi Semarang Terpilih Henk Utaryo menandaskan pentingnya soliditas pengurus. Ini menjadi kunci agar prestasi atlet berkuda Semarang semakin bersinar.

Sehingga memberi kontribusi bagi Jateng dan Indonesia. Dia juga bertekad menata kembali klub berkuda di Kota Lumpia untuk membina atlet.

”Landasan utama dari pembinaan ada pada klub. Mereka yang pada dasarnya memiliki dan membina atlet. Pordasi sebagai fasilitator dan mendorong pembinaan itu. Kami akan segera berkoordinasi dengan klub berkuda di Semarang,” ujar dia.

BACA LAINNYA:

Ketua Pengprov Pordasi Jateng Christanti Christiana mengatakan, Pordasi Semarang saat ini menjadi role model pembinaan olahraga berkuda di Jateng.

”Tantangan ke depan semakin berat. Terutama regenerasi atlet di semua nomor berkuda seperti pacu dan equestrian,” kata Christanti. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here