Muncul Klaster Petamburan dan Megamendung Muncul, Ditemukan Puluhan Orang Positif Terpapar

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo. ( foto dok pnpb)

JAKARTA (Sigijateng) – Adanya kerumunan manusia memang berpotensi terjadinya penularan Covid-19. Seperti kerumunan dan Petamburan III Jakarta Pusat Sabtu (14/11/) lalu. Aktivitas itu diketahui telah memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19. Data dari Satgas Covid-19 diketahui ada tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari 15 orang yang menjalani Swab.

Dikutip dari media siber hajinews, dari ketujuh orang tersebut, salah satunya adalah Lurah Petamburan. Selanjutnya, klaster baru juga muncul pasca kegiatan yang dilakukan di Megamendung, Puncak, Jawa Barat. Tercatat dari 559 orang yang diperiksa, 20 orang di antaranya positif Covid-19.

Laporan lainnya, terdapat pula 50 orang yang juga dinyatakan positif Covid 19 yang mayoritas berdomisili di sekitar wilayah Tebet.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo berharap masyarakat dapat bekerjasama, yang beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan berkerumun, dengan kesadaran sendiri untuk melaporkan diri kepada ketua RT dan ketua RW setempat.

“Pemeriksaan di puskesmas tanpa dipungut biaya. Pemeriksaan ini sangat penting agar diketahui lebih dini,” ujar Doni dalam siaran persnya pada Jumat (20/11). (aris)

berita lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here