Meski Pandemi, KONI Blora Sisihkan Anggaran Untuk Tali Asih Atlet Berprestasi

Koni Blora saat memberikan tali asih kesejunkah atlit berprestasi, Rabu (23/12/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah memberikan tali asih kepada sejumlah atlet berprestasi.

Meski ditengah Pandemi Covid 19, KONI Kabupaten Blora masih menyisihkan sebagian anggaranya guna memotivasi para atletnya, yang aktif berprestasi melalui daring maupun kejuaraan umum tingkat Provinsi maupun Nasional.

Ada 20 Atlet berprestasi dan 4 pelatih yang menerima tali asih tahun ini. Yakni PABBSI (Angkat Besi) 1 Atlet, POBSI (Billiard) 1 atlet, GABSI (Bridge) 5 atlet, ISSI (Sepeda) 3 atlet, PORDIRGA (Aeromodelling) 8 atlet, dan IWBA (Woodball) 2 atlet.

Ketua umum KONI Blora, mengatakan tali asih ini tiap tahun dianggarkan. Namun karena Pandemi hanya sedikit Atlet dari sejumlah cabor yang ikut kejuaraan tingkat Provinsi dan 1 Atlet PABBSI di kejuaraan Internasional.

“Ada empat Cabor saja yang mengikuti kejuaraan, ada yang daring, ada juga yang Luring. Ini karena masih Pandemi ya,” ucap Hery

Menurutnya, di era sekarang ini Pemerintah sudah menghargai para atlet berprestasi. Jadi prestasi bisa jadi profesi.

“Artinya silahkan para atlet berlomba lomba untuk berprestasi. Karena jika sudah berprestasi para atlet tidak perlu memikirkan materi lagi, pemerintah sudah menyiapkan semua,” imbuhnya.

Adapun nama nama atlet dan pelatih yang memperoleh tali asih di masa pandemi, yakni dari Cabor PABBSI Atletnya bernama Mohammad Yasin sebagai juara Asian Youth 2020 serta pelatihnya Wiji Supartini.

Dari IWBA (Woodball) Istikomah, Laela Kejurprov 2020 dan pelatihnya Endang M. SPd. Dari GABSI (Bridge) atlet yang menerima adalah Abdul Hadi, Seno Patja Djaja, Ahmad Sardju Abadi, Sis Budiyanto, Rozy Almualimy, Agus Setyono.

POBSI (Billiard) Atlet Doni Kristyanto. ISSI (Balap Sepeda) atlet Muhammad Eka S.S, Robert Agung Wahyudi, Dedik Handika dan Eko Purwanto.

Sedangkan PORDIRGA (Aeromodelling) Erina Nailul, Dyan Novita A Rani, M.Donis R.Samboga, Sahrul Sahdi, Ungu Ismoyo, Adelia Bintang, R. Zinade, Mei Susana, M Wildan Z, S.Pd.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini