Menuju Normal Baru, 5 Obyek Wisata di Batang Akan dilakukan Simulasi

Salah satu obyek wisata di wilayah Kabupaten Batang yang digandrungi masyarakat wisatawan lokal maupun luar.

Batang (Sigi Jateng) – Setelah hampir kurang lebih 2 bulan ditutup selama masa pandemi Covid-19, kini Pemkab Batang melangkah dengan membuka kembali sejumlah tempat obyek wisata menuju normal baru.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Batang, Wahyu Budi Santosa mengatakan dengan dibukanya kembali beberapa obyek wisata tersebut tentu menjadi angin segar bagi para pengelola wisata di Kabupaten Batang.

“Hal ini sudah lama dinanti para pengelola wisata, akibat dampak virus Corona atau Covid-19 ini. Dengan dibukanya sejumlah lokasi obyek wisata, semoga akan kembali mendongkrak ekonomi wisata bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Batang,” katanya, Rabu (10/6).

Diungkapkan, jika pembukaan obyek wisata ini akan dilakukan secara bertahap dan baru sebatas simulasi atau uji coba. Khususnya obyek wisata yang dikelola pihak swasta.

“Kita akan lakukan simulasi di lima (5) lokasi obyek wisata yang dikelola oleh swasta terlebih dahulu. Sedangkan obyek wisata milik pemerintah daerah untuk saat ini belum kita lakukan,” bebernya.

Lima (5) tempat obyek wisata yang dia maksud diantaranya Forest Kopi, Taman Safari Batang Dolphin Center, Pantai Jodo, Kebun Teh Pagilaran dan Sikembang yang saat ini masih menunggu keputusan dari pihak Perhutani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini