Mengembalikan Sejarah, Karang Taruna Usulkan Simpang Lima Dirubah Lapangan Pancasila

Lapangan Simpang Lima dahulu bernama Lapangan Pancasila. (foto dok.)

 SEMARANG (Sigi Jateng) – Karang Taruna Kota Semarang mengajukan usulan kepada Pemerintah Kota Semarang untuk merubah nama Lapangan Simpang Lima menjadi “Lapangan Pancasila”. 

Nama “Lapangan Pancasila” sendiri diusulkan oleh Proklamator sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno hingga lapangan yang sekarang bernama Simpang Lima itu terbangun pada 1969.

Ketua Karang Taruna Kota Semarang, Ananta Wijaya mengatakan, Walikota Semarang menyambut baik usulan tersebut dan selanjutnya akan di pelajari dan didiskusikan dengan berbagai pihak terkait.

“Usulan dari rekan rekan Karang Taruna Kota Semarang, kami tulis dalam sebuah surat yang kami serahkan langsung kepada Bapak walikota,” kata Ananta pada Rabu (1/7/2020).

Terpisah, Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman, SE juga menyambut baik usulan dari Karang Taruna Kota Semarang untuk mengembalikan nama lapangan Simpang Lima menjadi Lapangan Pancasila.

“Kami mengapresiasi usulan tersebut dan berjanji akan segera berkordinasi di lingkungan legislatif. Kami juga bangga para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna mempunyai ide dan pemikiran serta kontribusi untuk kemajuan kota Semarang,” katanya. (Mushonifin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here